image

Enrique: Barca Pantas Lolos ke Perempat Final

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 12 January 2017

SPORTKU.COM

Luis Enrique terkesan dengan penampilan timnya pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, menaklukkan Athletic Bilbao 3-1 di Camp Nou, Kamis (12/1/2017).

Hasil ini membawa Blaugrana lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-3 setelah sebelumnya kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama. 

“Saya sangat senang dengan cara tim bermain. Itu seperti pada permainan terakhir sebelumnya dengan tim keluar dengan baik saat menyerang dan bertahan,” kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona. 

Dalam pertandingan seperti itu, lanjut Enrique, dia merasa timnya tidak boleh melakukan kesalahan. Dia senang pasukannya menguasai seluruh pertandingan melawan Bilbao, membuat peluang, dan gol lebih banyak.

Enrique juga merasa gembira dengan dukungan para penggemar Barcelona. “Mereka mendukung kami ketika kami sangat membutuhkan mereka. Kehadiran mereka benar-benar luar biasa,” ungkap Enrique. 

Sebab, Enrique menilai timnya hanya mencetak sedikit gol sebelumnya sehingga dukungan dari para penggemar sangat mempengaruhi saat berlaga di kandang sendiri. Enrique bertambah yakin Lionel Messi dkk bisa melangkah jauh. 

Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior menjadi aktor utama kemenangan Barcelona atas Bilbao. Suarez membuka keunggulan pada menit ke-35. Neymar memperbesar skor lewat titik putih pada menit ke-47.

Luis Enrique menilai kemenangan atas Bilbao di kandang sendiri merupakan hasil yang pantas. Walau kalah pada laga sebelumnya, kata dia, lolos ke fase perempat final merupakan hasil yang adil bagi Barcelona.

"Dari dua kali pertandingan yang sudah kami lewati, ini adalah hasil yang adil," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (12/1/2017).

Bilbao sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol milik Enric Saborit pada menit ke-51, tapi tendangan bebas Messi pada menit ke-79 memastikan laga berakhir tanpa harus berlanjut pada babak perpanjangan waktu.

"Leo Messi, selalu sebagai penentu kemenangan kami seperti biasanya. Tentu saya sangat puas dengan hasil ini," ujar dia.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 12 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company