image Dimas Ekky Andi Gilang

Dua Pebalap Indonesia Siap Tempur di CEV International Championship

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : AHRT | 6 July 2017

uploads/news/2017/07/dua-pebalap-indonesia-siap-422952ac7583e23.jpg

Dua pebalap Indonesia siap tempur

cev-ahrt-dimas-andi-16528a6001bf1ee
cev-ahrt-dimas-andi-69822d944d0690b
SPORTKU.COM

CEV International Championship kembali digelar pada akhir pekan ini di Kota Valencia, Spanyol. Dua pebalap Indonesia siap tempur.

Dua pebalap Indonesia yang bernaung di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, siap meladeni ketatnya persaingan di lintasan. Dima Ekky akan berlomba di kelas Moto2 European Championship, sedangkan Andi Gilang akan berlomba di kelas Moto3 Junior World Championship.

Kedua pebalap tersebut menyatakan dirinya siap untuk menghadapi lomba yang cukup bergengsi tersebut. Bahkan, keduanya terlihat intensif berlatih. Latihan intens kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di benua Eropa tersebut kini telah memasuki bulan keempat. Beragam peningkatan pun telah ditunjukkan dan membuat Dimas Ekky dan Andi Gilang lebih matang di lintasan balap.

Saat ini, Dimas Ekky telah berhasil memenuhi janjinya di kejuaraan bergengsi CEV International Championship dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil menggapai podium pada seri Catalunya lalu. Andi Gilang juga masih terus berusaha menemukan performa terbaiknya dan mengulangi sukses saat seri perdana di Albacete dengan mengisi posisi 5 terbaik. Andi Gilang pun mempunyai mimpi mengejar kesuksesan rekan satu negaranya dan mengibarkan Merah Putih di Valencia nanti.

Demi mengejar mimpinya tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang tetap fokus latihan fisik dan teknik balap pada lebaran lalu dan merayakan hari raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga. Perjuangan yang tidak mudah ini dijalankan kedua pebalap kebanggaan bangsa ini dengan dedikasi tinggi.

“Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas. Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan untuk kembali mengibarkan Merah Putih di Valencia. Mohon dukungannya,” ujar Dimas Ekky.

Gelaran CEV di sirkuit Valencia mendatang juga menjadi seri yang ditunggu Andi Gilang. Pengalaman balap di sirkuit ini tahun lalu yang kurang memuaskan membuat Andi Gilang bertekad kuat menebusnya tahun ini dengan prestasi yang lebih baik untuk dibanggakan masyarakat di Tanah Air.

“Tahun lalu di sirkuit yang sama saya memang tidak mendapatkan hasil yang bagus, namun saya belajar apa yang harus dibenahi. Setelah menjalani beberapa tes dan balapan di sana, catatan waktu saya semakin membaik. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk ndonesia,” ujar Andi Gilang.

Baca juga
Dua Pebalap Indonesia Terjun di Suzuka 4 Hours

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : AHRT | 6 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company