image Patrik Schick (nerazzurriale) Adam Ounas (Ibtimes) Hector Moreno (dhiesaditotti) Hakan Calhanoglu (youtube)

Rekap Transfer Lima Tim Besar Serie A

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nerazurriale | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

uploads/news/2017/07/rekap-transfer-lima-besar-35678e472d88886.jpg

Rekap Transfer Lima Besar Italia

rekap-transfer-lima-tim-3527458c391f401
rekap-transfer-lima-tim-58174ce9ef877f8
rekap-transfer-lima-tim-597265026f08c24
rekap-transfer-lima-tim-92788e763477771
SPORTKU.COM

Siapa saja pemain yang didatangkan oleh kelima tim besar yang berlaga di Serie A musim depan? Ini jawabannya.

Saat ini sebagian besar klub-klub di daratan Eropa tengah sibuk dalam jual-beli pemain. Hal ini maklum terjadi pasalnya saat ini merupakan musim transfer musim panas. Sehingga banyak klub yang berlomba-lomba mendapatkan pemain incarannya guna memperkuat timnya.

Kesibukan pun juga terjadi di daratan italia. Para kontestan Serie A saat ini saling berlomba untuk mendatangkan pemain meski kompetisi belum juga dimulai. Tentunya menarik untuk menilik siapa saja pemain yang sudah didatangkan oleh lima klub besar Serie A.

Berikut rekap transfer Lima Tim Besar Serie A:

Juventus

Sebagai juara musim lalu—atau yang ke-6 secara berturut-turut, Juventus tentu tak ingin melepaskan title yang mereka miliki tersebut. Untuk itulah, mereka pun melakukan pembelian pemain baru untuk menjaga konsistensi mereka di Serie A.

Adapun pemain-pemain yang didatangkan Juventus hingga, Senin (10/7) di antaranya Rodrigo Bentacur (Boca Juniors), Riccardo Orsolini (Ascoli), Alberto Cerri (Pulang dari Pescara), dan Patrik Schick (Sampdoria).

Dari nama-nama di atas dapat dikatakan pemain yang didatangkan tersebut didominasi oleh pemain muda. Salah satu, dan yang sejauh ini dapat dikatakan sebagai pembelian yang cukup baik adalah Patrik Schick.

Pemain berkebangsaan Ceko tersebut dapat dikatakan merupakan salah satu pemain muda yang menonjol di Serie A musim lalu. Berkarir di Sampdoria yang notabene merupakan penampilan perdananya di Seria A tersebut, ia mampu menunjukan ketajamannya dengan mencetak 11 gol dari 32 pertandingan di kompetisi tertinggi Italia tersebut.

Tak heran, Juventus mau menebus Schick dengan mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp372 miliar. Pemain yang sudah mengecap 5 penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Ceko ini sebagai aset yang berharga untuk masa depan Juventus lantaran usianya yang baru memasuki 21 tahun.

Roma

Musim lalu, Roma—seperti juga musim-musim sebelumnya—menjadi satu-satunya klub yang berjuang untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A. Meski demikian, Sang Serigala Roma harus puas berada di peringkat kedua di klasemen akhir.

Meski demikian, hal ini membuat punggawa mereka tak merasa betah untuk terus bertahan di tim berjuluk Giallorossi. Yang terbaru, mereka harus rela kehilangan Antonio Rudiger yang dibajak oleh Chelsea.

Meski demikian, Roma pun bergegas dengan membeli pemain baru. Total ada sebanyak empat pemain sudah merapat ke Roma, adapun keempat pemain tersebut adalah Hector Moreno (PSV), Rick Kasdorp (Feyenoord), Lorenzo Pelegrini (Sassuolo), dan Maxime Gonalons (Lyon).

Nama Hector Moreno menjadi yang paling menonjol. Sebab ia dikenal sebagai bek tangguh selama bermain di PSV dalam dua tahun berkarir di klub asal Belanda tersebut. Bahkan di musim lalu, ia sukses mengantarkan Rood-witten sebagai juara Eredivisie di mana ia tampil tak tergantikan sepanjang musim dengan hanya sekali tak dimainkan akibat akumulasi kartu kuning.

Dapat dikatakan pemain asing pertama Roma asal Meksiko ini sebagai penganti sepadan bagi Antonio Rudiger. Bahkan bila menilik catatan musim lalu, Hector lebih unggul dalam jumlah gol dibandingkan bek asal Jerman itu dengan 7 gol, sedangkan Antonio tak mencetak satu gol pun di Serie A.

Napoli

Dalam beberapa musim terakhir, Napoli menjelma dari tim kuda hitam menjadi tim favorit juara. Hal tersebut tak lepas dari Aurelio De Laurentiis, pemilik sah Partenopei yang dikenal begitu jor-joran dalam membeli pemain bintang.

Sayang di bursa transfer musim ini, Napoli belum ada kegiatan transfer yang berarti. Mereka hanya baru mendatangkan satu pemain baru, yakni pemain berposisi sebagai sayap asal kesebelasan Girondins Bordeaux, Adam Ounas.

Ounas sendiri merupakan salah satu andalan Bordeaux musim lalu. Pemain yang memilih membela Timnas Alzajair ini tampil sebanyak 26 pertandingan dan sukses mencetak 3 gol di ajang Ligue 1. Sebelum akhirnya hijrah ke Napoli. Ia sempat diincar oleh Manchester United.

Mengutip dari Football Italia, Minggu (9/7) Maurizio Sarri, Manajer Napoli sendiri memang bukanlah pemain yang begitu tertarik dengan jual-beli pemain. Untuk hal tersebut, ia serahkan ke Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli.

“Saya tak ingin terlihat (terkait transfer pemain). Terkadang para pemain tiba yang bahkan saya tidak kenal, dan itu bagus, karena saya percaya Giuntoli," katanya.

Baca juga
Rossi Pindah ke WSBK?

AC Milan


Kedatangan taipan asal Tiongkok, Yonghong Li lewat Rossoneri Sport Investment Lux miliknya tersebut membuat AC Milan muncul sebagai “orang kaya baru" yang begitu aktif berbelanja pemain di musim 2017/2018 ini.

Tercatat Rossoneri telah sukses memboyong 7 pemain baru, yakni Andrea Conte, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, dan Franck Kessie. Dan sampai saat ini, belum ada keinginan untuk menarik diri dalam mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Sulit rasanya memilih satu dari tujuh pemain yang menjadi pembelian terbaik Milan sejauh ini. Namun nama Hakan Calhanoglu diprediksi sebagai pemain yang akan memiliki pengaruh yang dominan bagi Milan di musim depan.

Didatangkan dari Bayern Leverkusen, Hakan memiliki reputasi yang cukup mentereng sebagai “Si Raja Freekick” pasalnya, ia mampu mencetak 11 gol lewat kemampuannya dalam set piece tersebut selama bermain di Bundesliga.

Kehadiran pemain Timnas Turki ini diharapkan sebagai Andrea Pirlo baru dan bisa keluar sebagai pemain penentu lewat tendangan bebas bila Milan mengalami kebuntuan dalam mencetak gol.

Inter Milan

Bila dibandingkan dengan AC Milan—yang notabene adalah klub rival, keaktifan Inter Milan di bursa transfer musim ini belum juga terlihat. Hal ini didasari lantaran mereka belum satu pun mendatangkan pemain bintang dan mengubah fokusnya untuk menghadirkan pemain muda yang dianggap memiliki masa depan cerah.

Adapun pemain yang sudah didatangkan oleh Inter adalah Gaston Camara (pulang dari Bresia), Daniele Padelli (torino), Nicolo Zaniolo (virtus Entella), Jens Odgaard (Lyngby), Milan Skriniar (Sampdoria), Marco Pompetto, Lorenzo Peschetola (Pescara).

Dari nama tersebut, mungkin hanya sosok Milan Skriniar yang dianggap mewakili status bintang pembelian Inter musim ini. Pemain Timnas Slowakia ini didatangkan dari Sampdoria dengan ongkos sebesar 20 juta euro sekitar Rp305 miliar dengan durasi kontrak selama lima musim.

Meski usianya baru mencapai 22 tahun, ia merupakan bek andalan Sampdoria musim lalu dengan tampil sebanyak 35 pertandingan. Catatan tersebut membuat Skriniar mencatatkan dirinya sebagai bek termuda yang tampil sebanyak 35 pertandingan dalam satu musim di Serie A.

Baca juga
Chelsea Culik Bek Asal Roma

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nerazurriale | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company