Dimas Ekky Tampil Loyo di CEV Moto2 Valencia

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

Dimas Ekky Tampil Loyo

SPORTKU.COM

Kepiawaian Dimas Ekky Pratama dalam menaklukkan berbagai rintangan di ajang balap CEV International Championship kembali dipertaruhkan.

Dimas Ekky yang tampil di Kelas Moto2 European Championship tak mampu membuat para punggawa Astra Honda Racing Team (AHRT) tersenyum lebar. Setelah memperoleh podium perdananya di Sirkuit Catalunya, Spanyol belum lama ini, Dimas Ekky gagal mempertahankan prestasi apiknya.

Sirkuit Valencia, Spanyol yang menjadi ajang lokasi digelarnya ajang ini membuat Dimas Ekky keluar dari posisi 10 besar. Dimas Ekky hanya bisa finish di urutan ke-14 pada Race 1. Hasil yang lebih buruk justru dia temui pada penyelenggaraan Race 2.

Bendera merah dikibarkan di Kelas Moto2 European Championship saat Race 1 baru berlangsung 2 lap. Hal ini disebabkan adanya ceceran oli di lintasan akibat beberapa pebalap yang terjatuh. Saat balapan dihentikan, Dimas Ekky berada di posisi ke-7. Ketika balapan diulang, Dimas Ekky pun langsung mampu melejit ke urutan 5.

Sayang sekali, Dimas Ekky terjatuh di tikungan ke-12 pada lap ke-4. Meskipun demikian, Dimas Ekky tetap menunjukan semangat juangnya dengan berusaha bangkit kembali dan melanjutkan lomba. Perjuangan panjang Dimas Ekky selama 12 lap pun hanya membawanya finish ke-14.

Baca Juga
Dimas Ekky Raih Podium Perdananya di Sirkuit Catalunya, Spanyol

Pada Race 2, Dimas Ekky berusaha membayar kesalahan yang dia dapatkan pada Race 1 dengan langsung masuk di grup depan. Dia harus bersaing dengan tiga pebalap sekaligus untuk meraih posisi ke-4 dan memimpin di grup ini. Namun ketatnya persaingan balap membuat Dimas Ekky hanya mampu finish di posisi ke-6.

“Sungguh Minggu yang sangat berat. Di balap pertama saya yakin bisa meraih posisi 5 besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh, akhirnya finish ke-14," ujar Dimas Ekky.

"Di balapan kedua saya bertahan di posisi ke-4 di lap-lap awal dan saya berjuang untuk bisa masuk ke grup terdepan, meski ban terus sliding dan buritan motor kerap keluar dari lintasan. Saya terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan balap dengan hasil yang bagus."

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dalam menyiapkan motor dan selalu memberi dukungan padaku. Kami terus berjuang untuk hasil yang lebih bagus di Estoril, saya rasa hal ini sangat mungkin diwujudkan dan saya sudah tak sabar menghadapi balapan berikutnya," tutupnya.

Usai balapan, Dimas Ekky berada di urutan ke-6 klasemen sementara Kelas Moto2 European Championship dengan perolehan 49 poin. Balapan CEV International Championship berikutnya akan digelar di Sirkuit Estoril pada tanggal 22-23 Juli mendatang.

Baca Juga
Dimas Ekky Wakili Indonesia Balapan Suzuka 8 Hours di Jepang
Siapa Pesepakbola dengan Bayaran Termahal?

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP
FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

ROAD RACE
Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company