Ferrari Kritik Pirelli Karena Insiden Ban di Silverstone

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengalami nasib sial dengan masalah ban di sirkuit Silverstone.

Pertama Kimi Raikkonen mengalami masalah ban di lap 43 dan ia harus masuk pit stop untuk mengganti ban. Setelah itu Sebastian Vettel juga mengalami keausan ban yang membuat mobilnya keluar lintasan.

Padahal Vettel sedang berduel dengan Valtteri Bottas dari Mercedes untuk perebutkan posisi ketiga. Atas kejadian itu Ferrari mempertanyakan kekuatan ban kepada Pirelli, karena kedua pebalapnya mengalami masalah yang sama.

Baca Juga
Lewis Hamilton Kuasai Podium Pertama di Silverstone

Mario Isola selaku Bos Pirelli mengungkapkan, ”Kami akan menyelidiki masalah ban yang menimpa kedua pebalap Ferrari. Tetapi saya percaya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen memiliki kegagalan ban yang berbeda”.

Sebagaimana dikutip Motorsport, Ferrari tidak menduga dengan insiden ban ini dan telah menyampaikan kritikannya kepada Pirelli. Akibat kerusakan ban Sebastian Vettel tidak bisa mempertahankan posisi ketiga, dan terlempar ke peringkat tujuh. Sedangkan Kimi Raikkonen beruntung saat kerusakan ban dekat dengan pit stop, dan segera mengganti ban.

“Saya merasa ban baik-baik saja, karena menduga ban ini akan baik-baik saja sampai enam lap kedepan. Tim pun telah memperkirakan itu dan merasa aneh karena kami memiliki permasalahan yang sama,” ungkap Sebastian Vettel.

Baca Juga
Turbo Bermasalah, Daniel Ricciardo Gunakan Mesin Baru

Sebastian Vettel mengalami ban pecah di lap 43

grand-prix-inggris-9607714d261d7a9.jpg

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA
New Agya Gantikan Etios

New Agya Gantikan Etios

GYMKHANA
Kimi Raikkonen Juara GP Austin

Kimi Raikkonen Juara GP Austin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company