image

Rooney Bangga Samai Rekor Sir Bobby Charlton

Text : Maya Soeparwoto | 8 January 2017

SPORTKU.COM

Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney semakin membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu sosok yang akan menjadi legenda di Old Traffrord.

Penyerang 31 tahun tersebut baru saja menyamai rekor catatan gol terbanyak sepanjang sejarah The Red Devils dengan jumlah 249 gol. Jumlah yang sama ditorehkan oleh legenda MU Sir Boby Charlton.

Rooney mencetak satu gol ketika menjamu Reading pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Rooney memecah kebuntuan ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Ia berhasil melesakkan bola ke gawang Reading yang dijaga Al-Habsi setelah menerima umpan matang dari Juan Mata.

Wayne Rooney pun merasa sangat terhormat bisa menyamai pencapain gol legenda klub Sir Bobby Charlton, setelah mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Reading dengan skor telak 4-0 di lanjutan Piala FA.

Dengan demikian, bomber berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 249 gol selama mengenakan jersey the Red Devils. Dan usai pertandingan, Rooney mengunkapkan perasaanya dan juga harapanya untuk memecahkan rekor klub.

"Ini adalah momen yang membanggakan. Untuk melakukan ini di klu sebesar Manchester United, saya benar-benar merasa terhormat bisa disandingkan dengan Sir Bobby Charlton, sekaligus momen spesial bagi saya selama berkarier di dunia sepak bola," katanya dilansir BBC Sport, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu pada lanjutan laga Liga Primer Inggris MU bakal melakoni dua laga kandang dan Rooney berhasrat untuk mengukir rekor di depan para pendukung MU. "Siapa pun pemain ingin mengukir kisah indah di depan para pendukungnya. Saya berharap bisa melakukan hal itu di salah satu partai," kata dia.

Jika dilihat dari catatan penampilan, Rooney jauh lebih tajam ketimbang Charlton. Kapten timnas Inggris itu mencatatkan 249 gol hanya dalam 530 pertandingan. Sedangkan Charlton harus melewati  748 laga dengan Setan Merah. Rooney pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Usianya yang baru menginjak 31 tahun masih memungkinkan Rooney bermain untuk MU beberapa musim lagi.

 

Baca Juga:
Manchester United Lanjut ke Babak Empat Piala FA

Text : Maya Soeparwoto | 8 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

FOOTBALL
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

FOOTBALL
Galeri Foto: Pesta Juara Persija

Galeri Foto: Pesta Juara Persija

FOOTBALL
Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company