image

Wow, Bintang NBA Ini Ingin Crystal Palace!

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 6 January 2017

SPORTKU.COM

Bintang NBA Luol Deng sejak lama dikenal sebagai fan Arsenal. Lahir di Sudan dan besar di London, Inggris membuat forward LA Lakers ini menyukai sepak bola meskipun dia bermain basket.

Arsenal nomor satu di hatinya, tapi baru-baru ini, Deng mengungkapkan bahwa dia juga menyukai Crystal Palace. Untuk itu, Deng berharap suatu hari dirinya akan mampu membeli klub itu. “Saya selalu mengatakan bahwa jika saya menjadi miliarder, saya akan membeli Crystal Palace. Itu adalah mimpi saya!” kata dia, dikutip Telegraph, Kamis (5/1/2017).

Klub asal London ini bermarkas di Distrik Norwood Selatan, sementara Deng tinggal di Norwood Barat. Ia mengatakan jarak rumahnya dengan Stadion Selhurst Park milik Crystal Palace hanya memakan waktu tiga menit perjalanan.

"Saat saya masih kecil ketika hari pertandingan, ada bukit di mana kami bisa menyaksikan pertandingan Palace melalui celah di stadion," kata dia, dikutip Telegraph, Kamis (5/1/2017).

Pengalaman itu ternyata membawa Deng mulai menggemari Crystal Palace. Ia mengatakan sejak itu dia sudah tumbuh besar sebagai pendukung Crystal Palace.

"Arsenal tetap tim nomor satu, Crystal Palace yang kedua. Saya berharap mereka dapat tetap terus menanjak,” kata mantan bintang Chicago Bulls ini.

Harapan tersebut ia utarakan juga karena Crystal Palace baru-baru ini berpisah dengan manajer mereka, Alan Pardew. Crystal Palace bahkan mengalami kesuraman dan membuat klub itu terus tergelincir ke dalam zona degredasi. 

Pada sisi lain, dalam waktu dekat Deng berharap Arsenal dapat mengikat kesepakatan baru untuk Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Sebab duo bintang itu juga menjadi pemain favoritnya di Liga Primer Inggris. 

“Saat ini, Sanchez memiliki musim yang luar biasa. Oezil selalu menjadi pemain favorit saya karena dia seperti pemain yang tidak egois,” ujar Deng.

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 6 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company