image

Dimas Ekky Modal Data Hadapi Sirkuit Estoril, Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2017

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama kembali akan tampil di Seri 5 CEV International Championship 2017 pada akhir pekan ini, 22-23 Juli.

Sirkuit Estoril, Portugal yang begitu teknis dengan layout trek yang terkenal sulit ditaklukkan akan menjadi ujian penting bagi Dimas Ekky. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut kembali akan berjibaku untuk bisa bersaing di barisan depan.

Gelaran CEV International Championship kembali menghadirkan tantangan besar bagi pebalap AHRT ini. Untuk pertama kalinya, Dimas Ekky yang turun di Kelas Moto2 akan berlaga menaklukkan Sirkuit Estorial selama berkarir di CEV Junior World Championship.

Untuk bisa menaklukkan Sirkuit Estoril, Dimas Ekky sudah melakukan persiapan matang. Diantaranya, mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking) yang akan sangat membantu raih hasil optimal pada balapan kali ini.

Raihan posisi 10 besar yang berhasil didapatkan Dimas Ekku pada seri sebelumnya juga menjadi bekal tersendiri. Sebelumnya, Dimas Ekky telah berhasil memenuhi target podium pada putaran ke-4 di Sirkut Catalunya, Spanyol. Saat tampil di Sirkuit Catalunya, Dimas Ekky berhasil finish ke-3 pada Race 1.

Baca Juga
Andi Gilang Pelajari Karakter Sirkuit Estoril

“Saya akan berjuang mencetak debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya. Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya kembali naik podium,” ujar Dimas Ekky.

Selain latihan teknik balap, kebugaran fisik juga menjadi fokus Dimas Ekky, pebalap binaan PT Astra Honda Racing Team (AHM) ini. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan stamina, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu rutin bersepeda di sela-sela jadwal latihannya.

“Kami terus memantau perkembangan para pebalap binaan AHRT. Semua hasil positif yang mereka rasakan merupakan salah satu bekal mental bagi para pebalap. Dukungan moril bagi para pebalap selalu kami berikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik serta menjadi kebanggan bangsa Indonesia," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Seri 3 Pertamax Drag Bike 2017 hadir di Sirkuit Brigif
Arena Judi Masih Favoritkan Hamilton

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company