image Farhan Hendro menyempatkan diri melakukan latihan di Sirkuit Gokart Sentul

Farhan Hendro Turun di Dua Kelas Berbeda di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Farhan Hendro | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2017

uploads/news/2017/07/farhan-turun-di-kejurnas-51315b182fcc661.jpg

Farhan Turun di Kejurnas Supermoto

farhan-hendro-turun-di-19685ea80f88dd0
SPORTKU.COM

Hadirnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto mendapat sambutan positif dari para pebalap motocross maupun road race.

Debut Kejurnas Supermoto 2017 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 22-23 Juli di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Dengan nama Indonesia Supermoto Championship (ISC), ajang ini direncanakan akan dihelat sebanyak tiga seri sepanjang tahun 2017.

Salah satu pebalap yang sudah tak sabar untuk segera balapan di Kejurnas Supermoto adalah Farhan Hendro. Pebalap asal Depok, Jawa Barat yang notabene adalah pebalap motocross ini bahkan sudah melakukan berbagai persiapan. Crosser muda berbakat ini juga sudah melakukan latihan khusus di Sirkuit Gokart Sentul.

Dukungan orang tua, Asep Hendro yang memberikan berbagai fasilitas perlengkapan balap menambah semangat tersendiri bagi Farhan. Seperti halnya saat balapan di Kejurnas Motocross, dukungan para sponsor juga mengalir deras untuknya.

"Kalau ditanya target ya pasti ingin juara kesatu. Tapi ya Bismillah saja. Persiapan sudah siap semua, Alhamdulillah saya disupport penuh sama bapak. Mulai dari perlengkapan balap AHRS hingga kebutuhan pelek sama ban yang nantinya akan saya gunakan untuk balap," ungkap Farhan.

Baca Juga
Wahyu Aji Batal Tampil di Kejurnas Supermoto 2017

Dalam gelaran bergengsi ini Farhan akan turun di dua kelas sekaligus, yakni di kategori pro 250cc dan 450cc. Kawasaki Greentech yang menjadi salah satu sponsor utama Farhan pun juga bakal membekalinya dengan dua motor balap sekaligus. Masing-masing Kawasaki KX250F dan KX450F.

"Motor yang dipakai untuk Kejurnas Supermoto sama dengan yang biasa saya pakai di Kejurnas Motocross maupun Powertrack. Paling beda hanya di pengaturan tekanan angin dan mapping. Balapan supermoto butuh motor dengan nafas panjang-panjang. Ukuran angin ban juga lebih keras untuk balapan supermoto. Tapi power mesin lebih besar untuk motor Kejurnas Motocross karena buat jumping," sambung Farhan.

Persiapan motor dan fisik memang menjadi salah satu konsentrasi Farhan. Tak mau salah langkah, dirinya pun menyempatkan diri melakukan latihan di Sirkuit Gokart Sentul. Hasil latihan pun akan menjadi modal penting bagi Farhan dan tim untuk bisa mencapai target finish di podium juara.

"Hasil latihan di Sirkuit Gokart Sentul bagus, sesuai target walaupun kondisi kaki saya masih cedera. Evaluasinya mungkin style-nya, saya masih harus adaptasi lagi. Soal sirkuit tidak ada masalah, hanya saja sirkuit tanahnya yang gak rata," pungkas Farhan.

Baca Juga
Monster Energy Akan Tinggalkan Tim Satelit MotoGP Yamaha Tech3
PSSI Ingin Selamatkan Timnas Futsal

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Farhan Hendro | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company