image

Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 21 July 2017

SPORTKU.COM

Kejurnas Supernmoto 2017 akan digelar mulai akhir pekan ini, 22-23 Juli di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Menarik untuk menanti laga pembuka Kejurnas Supermoto 2017. Bertajuk Indonesia Supermoto Championship (ISC), balapan ini akan mempertemukan dua alam berbeda. Pebalap road race dan crosser akan bertemu dalam satu lintasan yang sama.

Diva Ismayana menjadi salah satu crosser yang bakal tampil di Kejurnas Supermoto 2017. Crosser asal Bali ini siap untuk memberikan perlawanan sengitnya. Menurutnya, tak banyak perbedaan antara balapan motocross dan supermoto.

“Persiapan ya seperti biasa saja ketika mau balapan Kejurnas Motocross. Yang paling membedakan balapan supermoto sama motocross menurut saya hanya di cara beloknya saja. Kalau posisi body menurut saya sama saja,” ungkap Diva.

Memang bukan sesuatu yang baru bagi Diva balapan dengan supermoto. Sebab, pada musim lalu dirinya terpilih mewakili Indonesia di ajang FIM Asia Supermoto yang dihelat di sirkuit nonpermanent Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Baca Juga
Begini Proses Lahirnya Balapan Supermoto Pertama di Dunia

Ketika itu meski baru pertama kali turun di FIM Asia Supermoto dengan lawan berat para pebalap dari Asia, namun Diva mampu beberikan penampilan terbaiknya dengan masuk posisi 10 besar. Di mana pada Race 1 Diva finish di posisi ke-4 dan Race 2 ke-7.

Maka tak heran jika dirinya juga sudah melakukan berbagai persiapan matang. Bermodal pengalamannya di FIM Asia Supermoto, sepertinya Diva sudah menyiapkan banyak strategi untuk bias bercokol di barisan depan.

“Paling penting harus bias menyesuaikan tekanan angin ban dengan kondisi trek. Karena biar bisa nyaman beloknya. Selain itu tekanan angin yang pas sama kondisi trek juga akan membuat ban tersebut lengket dengan aspal,” imbuh Diva.

Dalam laganya nanti, Diva bakal geber motor balap Husqvarna 450. Targetnya pun tak muluk-muluk, crosser berbakat yang identik dengan nomor balap 26 ini hanya menargetkan posisi 3 besar. Beruntung, dirinya sudah pernah melakukan balapan di Sirkuit Gokart Sentul pada musim lalu. Ketika dia membalap untuk Kejurnas Motoprix.

Baca Juga
Monster Energy Akan Tinggalkan Tim Satelit MotoGP Yamaha Tech3
VW Indonesia Gelar Jamnas

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 21 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company