image

Farhan Hendro Pole Position di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 22 July 2017

SPORTKU.COM

Farhan Hendro tampil memukau di sesi kualifikasi Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto 2017, Sabtu (22/7).

Crosser dari tim AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FHIGZ Racing tersebut tampil mengejutkan di babak kualifikasi. Turun di dua kelas sekaligus, Farhan berhasil tampil apik. Di mana Farhan yang turun di Kelas Kejurnas SM Open Pro (450) dan SM 250 Pro mampu ungguli para pesaingnya.

Pada Kelas SM 250 Pro, Farhan yang kemas waktu 1menit 08.644 akan memulai balapan dari posisi pole. Pesaing terberatnya adalah Ade Elvira yang tak lain merupakan pebalap road race yang tertinggal 0.980detik. Dan di posisi ketiga adalah Hilman Maksum dengan gap 1.592detik.

Sementara itu, di Kelas SP Open Pro, Farhan juga menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktunya 1menit 08.550detik. Diva Ismayana, crosser Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Racing yang tertinggal 0.851detik akan memulai balapand ari posisi grid kedua. Kembali Ade Elvira mampu mengimbangi permainan para lawannya dengan menduduki posisi ketiga.

"Alhamdulillah kualifikasi bisa posisi pertama di dua kelas yang saya ikuti. Buat final do the best saja, sama jangan sampai buat kesalahan. Dan sebisa mungkin mainnya enjoy," buka Farhan, crosser asal Depok, Jawa Barat saat berbincang santai dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul

Bagi Farhan, persaingan di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 ini masih terasa kurang greget. Sebab masih banyak pebalap dari genre tanah yang terlibat. Dirinya pun berharap di Seri 2 nanti akan lebih banyak pebalap road race yang ikut meramaikan ajang balap bergengsi ini.

Kendati demikian, dirinya tetap mewaspadai serangan dari para crosser lainnya. Meski mereka sudah acap kali bertemu dengan Farhan saat balapan di Kejurnas Motocross. "Di Seri 1 ini masih banyak pebalap motocross yang turun dibanding dengan pebalap road race. Seharusnya pebalap road race banyak yang ikut juga biar lebih seru," sambung Farhan.

Sementara itu, soal trek bagi pebalap bernomor 162 ini merasa tak ada masalah. Trek dengan panjang 1,2 kilometer tersebut memang masih didominasi trek aspal. Trek tanahnya hanya sekitar 20 persen di tikungan R3 hingga keluar R4.

"Sirkuit gak ada masalah, tapi tadi tanahnya sudah mulai hancur. Dan malamnya diguyur hujan, mudah-mudahan pas race final sudah kering. Strateginya start harus perfect, tinggalin lawan sejauh-jauhnya," tutup Farhan.

Baca Juga
Honda Jawa Timur Gelar Edukasi Balap Untuk Komunitas
Liberty Media Lirik Pabrikan Jerman Masuk ke F1

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 22 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company