image

Mulai Balapan dari Pit Bukan Masalah

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Harus memulai balapan dari pit mungkin bukan sesuatu yang menguntungkan bagi pebalap. Tapi bagi Davi, hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

Kondisi mobil balap memang tidak bisa diprediksi, meskipun sudah berkali-kali melakukan pengecekan, tapi kadang ada saja masalah baru yang timbul. Seperti yang dialami oleh pebalap Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship, Davi Saputra, dalam kualifikasi MB Indonesia Race Championship seri ketiga di Sentul (22/7).

Dikarenakan koplingnya bermasalah saat akan mengikuti kualifikasi, pebalap yang turun di kejuaraan Mercedes-Benz Cup Indonesia Race Championship terpaksa harus melewatkan sesi tersebut. Dengan begitu, pengawas lomba mengambil tindakan bahwa Davi harus memulai balapan dari sisi pit. Meski harus memulai balapan dari pit, namun tidak menyulutkan pebalap yang seri lalu merengkuh podium pertama ini. Menurut Davi, itu bukanlah sesuatu yang menakutkan. Pasalnya, ini memang kerap terjadi dalam balapan, sehingga menjadi lumrah untuk dilakukan.

"Enggak masalah, justru lebih fokus untuk mengejar posisi yang kita inginkan," buka Davi Saputra, di paddock Mercedes-Benz Club Indonesia (22/7). Kendati demikian, Davi tetap merasakan adanya perbedaan yang positif ketika memulai balapan dari pit. Ia merasa ada latar belakang untuk tampil lebih maksimal agar mendapatkan posisi yang lebih bagus.

"Kalau dari pit, kita kan mulainya saat mobil terakhir mau masuk tikungan pertama. Dari situ saya semakin terpacu dan terus menekan lawan yang ada di depan. Kalau mulai dari belakang, kita terus memacu mobil, tapi ketika berada di depan, kita harus bisa mempertahankan. Di situ kadang suka sulit karena melihat lawan di belakang terus menekan saya," beber Davi.

Secara garis besar, bagi pebalap berbadan gemuk ini tetap tidak masalah meski harus memulai balapan bukan dari starting grid. Hal ini dikarenakan dirinya sudah melakoni situasi seperti ini sejak 2009 silam. "Enggak masalah, karena dulu juga di 2009 pernah seperti ini," tutupnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 23 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company