image

Ketertarikan Corsa Jadi Sponsor di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Hadir sebagai event baru di Indonesia, Kejurnas Supermoto 2017 sudah mampu menarik beberapa minat sponsor.

Kemasan event yang dipersembahkan EW702Sport selaku penyelenggara Kejurnas Supermoto 2017 tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para sponsor. Seperti halnya pabrikan PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban sepeda motor Corsa yang ikut menjadi salah satu sponsor.

Melihat potensi Kejurnas Supermoto yang kedepannya akan tumbuh menjadi salah satu event akbar di Indonesia merupakan salah satu pertimbangan Corsa. Selain itu, tentu saja keterlibatan Corsa di Kejurnas Supermoto juga sekaligus untuk menunjukkan kualitas produknya.

"Ketertarikan kita di Kejurnas Supermoto karena event ini menjadi salah satu wadah untuk nunjukin performa ban kita. Karena pada event ini, ban harus bekerja baik dari sisi slide-nya, highspeed-nya maupun endurance-nya. Karena ban penuh dengan gesekan ke trek. Ban bagus tapi kalau sampai akhir lap kedodoran ya sama saja. Balapan supermoto ini beda dengan road race pada umumnya," ungkap Salomon Manalu, Brand Manager Corsa.

Baca Juga
Asep Hendro Bangkitkan Semangat Mudanya

Balapan supermoto juga menyajikan sisi entertaimnet yang boleh dibilang lengkap. Di mana supermoto menggabungkan seni balap road race dan seni balap motocross. Menariknya lagi, Kejurnas Supermoto juga diikuti oleh para pebalap road race maupun pebalap motocross yang saling adu gengsi di trek yang sama.

"Supermoto seharusnya bisa menjadi salah satu balapan yang menarik. Dari segi entertainnya juga dapet banget. Makanya ini menjadi salah satu tontonan yang menarik. Apalagi ini diikuti oleh pebalap road race dan motocross," sambung Salomon saat berbincang santai dengan SPORTKU.com di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Dalam kejuaraan ini, Corsa tidak hanya turun sebagai sponsor event. Melainkan juga sekaligus menjadi sponsor Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Racing Team dengan pebalapnya Diva Ismayana. Diva sendiri turun di kelas SM Open Pro yang mengandalkan Husqvarna FS450.

"Kita punya satu pebalap, Diva Ismayana yang juga balapan di Kejurnas Motocross. Di Kejurnas Supermoto ini Diva menggunakan ban Corsa Platinum R93. Sementara ini sponsor pebalap baru ke Diva, tapi sudah banyak juga yang menggunakan ban kita," pungkas Salomon.

Baca Juga
Pamor GSX Mulai Kalahkan Satria
Sram Rilis Rem Cakram Aero

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company