image Maciej Bodnar   (Bora-Hansgrohe) juara etape 20 TDF 2017 Maciej Bodnar   (Bora-Hansgrohe) saat berlomba di lintasan

Bodnar Balas Dendam untuk Sagan dan Timnya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Media Source: Cyclingnews | 23 July 2017

uploads/news/2017/07/bodnar-juara-etape-20-55445d8088badf5.jpg

Bodnar Juara Etape 20 TDF

bodnar-juara-etape-20-29615a388483497
bodnar-juara-etape-20-169266b6e81fb36
SPORTKU.COM

Maciej Bodnar dan tim Bora-Hansgrohe telah menunggu kemenangan etape keduanya di Tour de France tahun ini.

Sejak Peter Sagan didiskualifikasi, setelah etape 4, dan Rafal Majka tersingkir di Pyrenees, tim Jerman itu akhirnya membalas dendam lewat Bodnar, yang keluar sebagai pemenang di etape 20, di Marseille.

Pada etape yang berupa time trial ini, Bodnar mengalahkan pebalap Polandia lainnya, Michal Kwiatkowski, dengan unggul satu detik, dan rekan setimnya Tim Sky, Chris Froome, dengan enam detik. Spesialis time trial Tony Martin (Katusha-Alpecin) dan Stefan Küng (BMC) juga berhasil ditaklukan Bodnar.


Baca juga:
Hasil Etape 20 TDF 


"Ini pertama kalinya saya menang dan, ya, ini istimewa bagi saya," kata Bodnar yang emosional saat menyadari bahwa Chris Froome tidak mampu mengalahkan waktunya.

"Saya sudah lama menunggu saat ini, untuk kemenangan etape pertama saya di Tour de France. Ketika saya masih kecil, mimpi saya adalah berlomba di Tour de France dan sekarang saya naik podium! Ini adalah saat yang fantastis. Saya harus berterima kasih kepada pacar saya yang selalu berdiri di samping saya, ibu saya dan, tentu saja ayah saya, yang sayangnya telah meninggal dunia dan tidak dapat menyaksikan momen hebat ini,” tambahnya.

Setelah memulai perjalanannya lebih awal, Bodnar menggantikan Taylor Phinney (Cannondale-Drapac) dari kursi “panas” (hot seat) dan kemudian menghabiskan waktu selama tiga jam, menunggu, menyaksikan dan menderita karena pesaingnya gagal mengalahkannya.

"Suasana yang menyenangkan, dengan orang-orang bersorak-sorai para pebalap saat mereka memulai dan finis, saya pikir time trial lain harus dimulai seperti ini, sangat keren!" kata Bodnar.

Bodnar, yang merupakan adalah teman dekat Peter Sagan, mengaku merindukan Peter Sagan. Dengan pebalap yang tersisa di dalam timnya, dia mengaku akan terus menjalani lomba yang sulit pada waktu yang tersisa.

"Kami merindukan Peter dan juga Rafa dan hanya tersisa enam dari kami dalam tim selama 10 hari terakhir. Ini tidak mudah karena saya sudah bersama Peter selama tujuh tahun terakhir. Saya selalu bekerja untuknya, dia termotivasi untuk memperjuangkan jersey hijau untuk keenam kalinya. Itu tidak mudah bagi kami sebagai tim. Tapi kami masih mencoba. Setiap hari, kami berusaha untuk menjaga moral kami tetap tinggi. Pasti akan kembali bersama Peter tahun depan. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat," pungkasnya.

Maciej Bodnar (Bora-Hansgrohe) juara etape 20 TDF 2017
bodnar-juara-etape-20-29615a388483497.jpg

 

Baca juga:
HIGHLIGHTS ETAPE 19 TOUR DE FRANCE 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Media Source : Cyclingnews | 23 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company