image

Diva Ismayana Kuasai Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Diva Ismayana tampil spektakuler di Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto 2017 dengan double winner.

Kejurnas Supermoto atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 menjadi salah satu ajang bergengsi di Tanah Air. Event yang mempertemukan para pebalap road race dan motocross ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk mencari sang juara sejati.

Pada gelaran pembuka Kejurnas Supermoto 2017, Diva Ismayana berjaya. Tampil di Kelas SM Open Pro (Kejurnas), pebalap asal Bali ini mendominasi di dua race. Penampilan Diva tak terbendung. Sejak lap awal dalam setiap racenya selalu tampil maksimal dantak memberi celah untuk lawan.

Pada Race 1, Diva yang geber Husvarna FS450 harus bersaing ketat dengan Ade Elvira, pebalap road race dari tim Dream Garage Modified Jakarta. Pesaingnya bukan hanya Ade, namun juga Hilman Maksum yang sering kali menjadi musuhnya di Kejurnas Motocross.

Akan tetapi kecepatan Diva tak bisa terkalahkan. Finish di posisi terdepan, Diva berhasil meninggalkan Ade di peringkat kedua dengan selisih waktu 7.360detik. Sedangkan Hilman yang finish di podium ketiga harus rela tertinggal 16.740detik dari Diva.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul 2017

Kemenangan Diva di Race 2 harus dilaluinya lebih sengit lagi. Kali ini datang menjadi pesaing terberatnya adalah pebalap kawakan Pedro Wuner. Pedro yang sudah terbiasa dengan balap supermoto mencoba untuk menjegal Diva. Namun sayang, hingga 15 lap balapan usaha Pedro tak membuahkan hasil.

Diva kembali menjadi yang tercepat di Race 2 setelah kemas waktu terbaik 16menit 23.344detik di trek basah Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Pedro yang harus puas di podium kedua tertinggal cukup jauh, yakni 13.364detik. Farhan Hendro, crosser AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162 harus balapan di trek basah dengan ban kering terpaksa finish di peringkat tiga.

"Pada Race 1 saya berhasil meninggalkan rival saya cukup jauh. Strategi di Race 1 saya tampil ngotot di lima lap pertama dan akhirnya saya bisa meninggalkan jauh. Setelah itu saya pilih main aman hingga finish," ungkap Diva usai menjalani balapan.

"Pada Race 2 saya juga ngepush di lap-lap awal tapi tidak terlalu jauh meninggalkan lawan karena huja. Dan untungnya saya menggunakan ban hujan sehingga saya bisa terus berada di posisi terdepan hingga finish," sambung crosser Bali MX Djagung Speed Corsa VMX Pertamax Turbo Racing Team tersebut.

Baca Juga
Fadly Bahari, Balapan Perdana Supermoto
Bodnar Juara Etape 20 TDF

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company