image

Farhan Hendro Double Winner di Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Farhan Hendro berhasil menyajikan penampilan terbaiknya di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017, Minggu (23/7).

Farhan Hendro tampil sempurna di Seri 1 Kejurnas Supermoto atau Indonesia Supermoto Championship (ISC)2017. Penampilan crosser AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162 asal Depok, Jawa Barat tersebut berakhir manis. Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi digelarnya event ini mampu dia kuasai.

Aksi Farhan Hendro pun terbayarkan setelah berjibaku cukup lama. Khususnya di Kelas SM 250 Pro (Kejurnas). Tampil selama 16 lap, penunggang Kawasaki ini mampu unjuk gigi dengan finish di posisi terdepan. Farhan kemas waktu terbaik 16menit 10.107detik.

Penantang terberat Farhan datang dari tim Dream Garage Modified Jakarta, Ade Elvira. Pebalap yang sering kali turun di ajang road race Tanah Air tersebut mampu membuat penampilan Farhan sedikit terganggu. Meski kalah, namun Ade Elvira hanya tertinggal 0.714detik dan harus finish di posisi kedua.

Berada di bayang-bayang Ade Elvira, crosser Hilman Maksum juga menjadi lawan berat. Crosser Bintang Motor Cilacap itu cukup gesit dalam mamacu motor balapnya. Namun usahanya untuk bisa menduduki posisi terdepan tak berhasil dia lakukan dan harus puas finish ketiga setelah tertinggal 23.215detik dari Farhan.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul 2017

Persaingan di Race 2 kembali berjalan sengit. Farhan Hendro masih belum mampu tersenggol oleh lawan. Farhan kembali menangi balapan meski catatan waktunya kali ini menurun. Di mana dirinya hanya bisa kemas waktu 16menit 36.084detik untuk 14 lap.

M. Arjun Wicaksana yang pada Race 1 hanya bisa finish ke-6 kini tampil lebih lihai. M. Arjun yang notabene adalah pebalap motocross finish di posisi kedua. Pebalap asal Jawa Tengah dari tim Yogi Agung VMX AHRS tersebut tertinggal 8.082detik dari Farhan.

Sementara di posisi ketiga adalah Fahmi A. Fauzi, pebalap asal Jawa Barat dengan bendera tim POS Express SHIB Racing Division. Fauzi sendiri merupakan pebalap yang berangkat dari tim komunitas Supermoto Indonesia (SMI) chapter Bandung.

"Persaingan di Seri 1 Kejurnas Supermoto cukup menarik. Tapi pesertanya masih kurang banyak, sebelumnya ada beberapa pebalap road race yang mau turun tapi pada akhirnya mereka batal ikut. Tadi persaingan yang berat di Kelas 250 adalah Ade Elvira karena dia basic-nya adalah pebalap road race dan trek tanahnya tidak digunakan karena hujan," ungkap Farhan.

"Di Race 2 hujan deras, tapi Alhamdulillah balapan berjalan mulus dan saya bisa kembali juara lagi. Untuk masukan di seri-seri berikutnya kalau bisa trek jangan murni aspal, jadi lebih menantang," pungkas Farhan yang pada penampilannya di Kelas SM Open Pro (Kejurnas) harus kalah dari Diva Ismanaya.

Baca Juga
Diva Ismayana Double Winner di Seri 1 Kejurnas Supermoto Sentul 2017
Tip Hindari Nyeri Pergelangan Tangan Saat Bersepeda

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company