image Hasil Rece 1 Seri 5 CEV International Championship 2017 Kelas Moto2 Hasil Rece 2 Seri 5 CEV International Championship 2017 Kelas Moto2

Dimas Ekky Sial Saat Tampil di Sirkuit Estoril, Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2017

uploads/news/2017/07/dimas-ekky-sial-di-39579007d1bdcd6.jpg

Dimas Ekky Sial di Portugal

dimas-ekky-sial-di-9861617c924d476
dimas-ekky-sial-di-257245fe03f7a82
SPORTKU.COM

Penampilan Dimas Ekky di Seri 5 CEV International Championship 2017 pada akhir pekan ini, 22-23 Juli nyaris membuatnya podium.

Sirkuit Estoril, Portugal yang baru pertama kalinya dicoba oleh Dimas Ekky memberikan banyak pengelaman berharga. Melakoni balapan selama dua race, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di Kelas Moto2 European Championship masih belum bisa kembali ke podium juara.

Dimas Ekky sudah bekerja keras sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Sesi kualifikasi pertama belum berjalan sesuai harapan Dimas Ekky. Meskipun demikian, Dimas Ekky tak menyerah dan terus berusaha untuk bisa memperbaiki catatan waktunya. Setingan mesin motor balapnya pun terus mendapat sentuhan dingin dari sang mekanik.

Dimas Ekky akhirnya berhasil meningkatkan catatan waktunya dari 1menit 43.688detik pada sesi pertama kualifikasi menjadi 1menit 43.306detik dan finish ke-7 saat sesi berakhir kualifikasi. Namun dari hasil akumulasi, Dimas Ekky akhirnya hanya bisa memulai balapan dari posisi ke-8.

"Saya kurang percaya diri karena sempat terjatuh saat sesi latihan resmi kemarin, padahal saat itu saya bisa mencetak waktu lebih bagus dibanding saat kualifikasi, meski kondisi cuaca lebih buruk. Di sesi pertama motor saya sedikit bermasalah pada koplingnya, meski saya berusaha lebih keras, tetap saja tak bisa mendapatkan feeling yang pas," ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga
Hasil Seri 3 Drag Bike Pertamax 2017 di Sirkuit Brigif

"Di sesi kedua kualifikasi saya bisa memperbaiki waktu dibanding sesi pertama, tapi saya tidak bisa memperbaiki posisi grid seperti yang kita harapkan. Lepas dari semua itu, kami tetap bersikap positif," imbuh pebalap bernomor 20 tersebut.

Hingga balapan final berlangsung. Dimas Ekky sudah bisa mengawali balapan dengan bagus di Race 1 saat berada di posisi 5 besar. Tapi terpaan angin yang kencang sangat mempengaruhi kestabilan motornya. Di tengah kondisi yang sulit ini, Dimas mampu finis ke-7, hanya tertinggal 0,1detik dari pebalap di depannya. Dimas kemas waktu 31menit 16.101detik.

Di Race 2, pebalap kebanggaan Indonesia asal Depok, Jawa Barat ini mampu naik ke posisi ke-5 saat balapan hanya tersisa 4 lap. Kondisi ini membuat Dimas Ekky semakin agresif untuk bisa terus menembus posisi terdepan. Dimas bertarung sengit dengan 2 pebalap lainnya untuk berebut podium. Sayang, di dua lap jelang finish Dimas justru terjatuh di tikungan ke-12 dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Race 1 sangat berat karena daya cengkram roda belakang tidak maksimal dan kami belum selesai melakukan set up ulang. Di Race 2, tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik dalam menemukan settingan yang pas dan saya sangat berterima kasih pada mereka atas usahanya. Saya merasa sangat nyaman dan yakin bisa raih podium, namun saya kurang beruntung saat mencoba menyalip pebalap di depan saya. Saya mohon maaf kepada tim,” tutup Dimas Ekky.

Baca Juga
Farhan Hendro Double Winner di Kejurnas Supermoto Sentul 2017
Danilo Pindah ke Manchester City

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company