image Diva Ismayana (pakai sepatu balap) saat berfoto dengan para penggemarnya

Diva Ismayana Wakili Indonesia di Kejuaraan Supermoto Australia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2017

uploads/news/2017/07/diva-balapan-supermoto-di-27148920f7e2d2d.JPG

Diva Balapan Supermoto di Australia

diva-ismayana-wakili-indonesia-95842fe7d793a3a
SPORTKU.COM

Promotor balap EW702Sport membuat gebrakan baru dengan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto.

Masuki tahun pertama, Kejurnas Supermoto atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 menjadi salah satu balapan bergengsi di Tanah Air. Pebalap yang turun di event ini juga merupakan pebalap unggulan dari dua genre berbeda, yakni balap tanah dan balap aspal.

Salah satu kelas yang paling menarik adalah SM Open Pro (450cc). Kelas yang masuk dalam kategori Kejurnas tersebut bukan hanya menarik karena pesertanya adalah para pebalap unggulan dari balap motocross dan road race. Tapi ada yang lebih menarik lagi, yakni hadiah yang diberikan oleh panitia.

Dua pebalap dari Kelas SM Open Pro akan diberangkatkan ke ajang Newcastle International Supermoto di Australia pada tanggal 2 September mendatang. Satu pebalap yang menang di Kelas SM Open Pro pada Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 pun berhak atas tiket ke Newcastle International Supermoto untuk mewakili Indonesia.

Artinya, di sini sudah ada satu nama yang dipastikan oleh EW702Sport untuk berangkat ke Australia. Pebalap itu adalah Diva Ismayana, atlet asal Bali dari Bali MX Djagung Speed Corsa VMX Pertamax Turbo Racing Team. Sementara, satu nama lagi masih dalam pembicaraan serius pihak panitia.

Baca Juga
Hasil Seri 3 Pertamax Drag Bike 2017 di Sirkuit Brigif

Diva memang tampil memukau di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 pada akhir pekan kemarin, 22-23 Juli. Tampil dengan motor Husqvarna FS450, crosser tersebut mampu mengungguli para pesaingnya di dua balapan sekaligus. Sempurna, Diva menang di Race 1 dan Race 2 setelah berjibaku dengan sengitnya perlawanan.

"Di Kelas SM Open Pro (450cc) kita ambil dua pebalap wildcard untuk mewakili Indonesia di Newcastle International Supermoto di Australia pada tanggal 2 September nanti. Satu pebalap kita ambil yang berhasil menjadi juara di SM Open Pro dan satu pebalap akan kita pilih dengan beberapa kriteria tertentu," ungkap Endiyatmo, Event Director EW702Sport.

Untuk Diva sudah dipastikan berangkat ke Newcastle International Supermoto. Satu nama lagi akan segera diumumkan oleh panitia. Banyak aspek penilaian yang jadi acuan EW702Sport. Seperti kesiapan hingga bagaimana potensi pebalap tersebut untuk berkembang di balap supermoto. Keseriusannya dalam mengikuti dan mengembangkan balap supermoto di Indonesia juga menjadi penilaian tersendiri.

Sementara itu, untuk dua kelas Kejurnas lainnya SM 250 Pro dan SM Prostock 175 Prospeed juara umumnya di akhir seri nanti akan mendapatkan hadiah sepeda motor. “Juara umum di Kelas SM 250 Pro dan SM Prostock 175 Prospeed kita sediakan hadiah sepeda motor matik dari pabrikan Jepang,” imbuh Endi.

Baca Juga
Rossi Siapkan Tim MotoGP, Gabung dengan Yamaha
Persipura Kembali ke Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company