image

Andi Gilang Kecelakaan di Sirkuit Estoril, Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2017

SPORTKU.COM

Nasib kurang beruntung kembali dialami oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang di laga CEV International Championship.

Seri 5 CEV International Championship berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal pada akhir pekan kemarin, 22-23 Juli. Andi Gilang yang menjadi wakil Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengalami nasib kurang menguntungkan. Andi Gilang harus menyudahi balapan lebih cepat sebelum bendera finish.

Tampil di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang sempat mengalami kesulitan di tengah hembusan angin kencang di sepanjang trek. Hal itu mempengaruhi penampilan Andi Gilang dan alhasil hanya meraih posisi ke-23 di awal kualifikasi.

Tak mau menyerah dengan kondisi tersebut. Di akhir sesi kualifikasi, Andi Gilang mampu berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1menit 46.676detik untuk finish di urutan ke-15. Di sesi kedua kondisi cuaca tidak berubah, sulit bagi Andi Gilang untuk menajamkan waktunya. Andi menutup sesi kualifikasi kedua dengan berada di urutan ke-16.

Baca Juga
Dimas Ekky Sial Saat Tampil di Sirkuit Estoril, Portugal

"Di kualifikasi pertama, kecepatan saya tidak buruk dan saya bisa menajamkan waktu 0,4detik dibanding perolehan waktu saat latihan. Selain itu, catatan waktu tidak berbeda jauh dengan pebalap di atas saya meski posisi hanya berada di posisi ke-15, karena gapnya sangat tipis,” ungkap Andi Gilang.

“Di sesi kedua saya sudah mencoba berbagai cara, tapi sangat susah untuk memperbaiki perolehan waktu karena hembusan angin cukup kencang,” imbuh pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut.

Andi Gilang harus memulai balapan dari grid ke-15. Namun sayang dia terpaksa harus menyelesaikan perjuangannya lebih cepat karena bersenggolan dengan pebalap lain. Andi Gilang terlempar keluar lintasan dan sempat dilarikan ke Medical Centre. Hasil pemeriksaan menyatakan Andi Gilang tidak mengalami luka serius, tapi tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga
Ini 8 Pebalap Wildcard Indonesia di ARRC Sentul 2017
Nadia, Gadis Pecinta Voli Pantai

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company