image Chris Froome (jersey kuning) saat  berlomba di etape terakhir

Chris Froome Juara TDF 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Media Source: Cyclingnews | 24 July 2017

uploads/news/2017/07/froome-juara-tour-de-49935f36893383b.jpg

Froome Juara Tour de France

chris-froome-juara-tdf-3053035122710a3
SPORTKU.COM

Chris Froome (Team Sky) memastikan diri meraih gelar juara umum Tour de France yang berakhir Minggu waktu setempat, di Paris.

Sampai dengan etape terakhir atau ke-21, Chris Froome menorehkan waktu tercepat diantara pebalap lainnya, yakni 86jam 20menit 55detik. Froome berhasil unggul atas Rigoberto Urán (Cannondale-Drapac) dengan 54detik. Sementara, rider Prancis Romain Bardet (AG2R La Mondiale) menempati peringkat ketiga.

Froome menilai, momen kemenangannya kali ini terasa unik. Pasalnya, selalu ada perbedaan pertarungan dari setiap race yang diikutinya.

"Setiap kali saya memenangkan Tur, ini sangat unik. Begitu berbeda. Pertarungan yang berbeda sampai saat ini. Mereka semua sangat istimewa dengan cara mereka sendiri. Tahun ini, saya pikir akan diingat untuk menjadi pertarungan yang paling ketat dan paling sulit diperjuangkan di antara rival di GC (klasemen umum)," kata Froome.

 

Baca juga:
HASIL ETAPE TERAKHIR TDF

 

Froome juga menegaskan bahwa dia akan kembali ke Tour de France musim depan, dan sepertinya tidak mungkin dia tergoda untuk berlomba di Giro d'Italia, kendati pada tahun 2018 Tur memiliki selisih lima minggu.

"Saya sangat menghormati pebalap yang telah memenangkan Tur sebanyak lima kali, karena saya tahu itu sangat sulit," kata Froome. "Aku harus kembali tahun depan," pungkasnya.

Tak lupa Froome mengucapkan terima kasihnya kepada rekan setimnya yang telah mendukungnya selama Tur.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada tim saya, Team Sky. Saya tak bisa meraih kemenangan tanpa Anda, baik selama di sepeda dan di luar lintasan. Dedikasi dan semangat Anda menjadikan sebuah tim yang saya banggakan, dimana saya menjadi bagian di dalamnya," jelas Froome.

Kemenangannya di TDF musim ini, bagi Froome, menjadi yang keempat kalinya dan menjadi yang kelima buat timnya, Team Sky.

Chris Froome (jersey kuning) saat berlomba di etape terakhir
chris-froome-juara-tdf-3053035122710a3.jpg

 

Baca juga:
MTB Terbaru Commencal

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Media Source : Cyclingnews | 24 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company