image Peter Odemwingie Marquee Player Tersubur (madura united official)

Peter Odemwingie Marquee Player Tersubur

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: madura united official | 27 July 2017

uploads/news/2017/07/peter-odemwingie-marquee-player-45152bfde4800ff.jpg

Peter Odemwingie Marquee Player Tersubur

peter-odemwingie-marquee-player-49817d92fd5b5d0
SPORTKU.COM

Peter Odemwingie membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang layak mendapat predikat Marquee Player lantaran ketajaman yang ia tunjukan sejauh ini.

Manajemen Madura United (MU) patut bersyukur lantaran pemain yang sebelumnya lama bermain di ajang Premier League ini masih bisa menunjukan kemampuan terbaiknya ketika berlaga di Liga 1 musim ini.

Sejak pekan pertama, nama Peter Odemwingie sudah behasil mencuri perhatian lantaran mampu mencetak gol di laga debutnya, yakni ketika MU sukses menaklukan Bali United 2-0 di mana pemain yang dikabarkan dibayar lebih dari 3 miliar di Indonesia ini sukses menaklukan Made Wardhana di menit ke-74 lewat gol titik pinalti.

Kini, hingga di pekan ke-16, Odemwingie pun menunjukan konsistensinya sebagai predator ganas dengan keluar sebagai pemuncak daftar top skor sementara dengan 13 gol. Tak hanya pandai dalam mencetak gol, pemain yang sempat lama membela West Bromwich Albion itu juga sanggup membukukan 4 assist bagi rekan setimnya.

Catatan ini pun sukses melewati raihan Pablo Rodriguez Aracil, striker asal Spanyol yang membela MU di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) musim 2016 lalu yang hanya mampu mencetak 11 gol di putaran pertama.

Atas prestasi pemain yang sempat menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Nigeria ini, membuat posisi MU saat ini berada di zona atas di klasemen sementara Liga 1 dengan menempati urutan ketiga. Hasil dari 8 kali menang, 5 imbang, dan 3 kalah dengan total raihan 29 poin.

Dengan demikian, catatan gemilang gol yang Odemwingie cetak membuat dirinya jauh meninggalkan prestasi pemain yang memiliki label yang sama dengannya, misalnya seperti Mohamed Sissoko, Michael Essien, Carlton Cole, dan Shane Smeltz di mana pemain-pemain tersebut juga sempat merasakan kerasnya Premier League.

Baca juga
Djokovic-Murray, Tampil di Amerika Terbuka?

Sissoko baru bisa mencetak 4 gol sejauh ini, kemudian Essien dan Shane telah sama-sama mengumpulkan 3 gol, dan sementara hanya Cole saja yang tercatat belum mencetak satu gol pun di ajang sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Satu-satunya pemain Marquee Player yang memiliki prestasi yang nyaris serupa sekaligus pesaing bagi Odemwingie adalah Sylvano Dominique Comvalius, pemain asal Belanda yang kini sudah mengumpulkan 12 gol.

Berkat penampilan gemilang Odemwingie sejauh ini, manajemen klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tak ragu untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi meski Liga 1 belum menghabiskan putaran pertama. Awal Juli 2017 lalu, mantan pemain Stoke City menjadi pemain Marquee Player pertama yang sukses menandatangani kontrak baru.

Kita pun bertanya-tanya, kenapa dari sekian banyak pemain dengan pengalaman Eropa datang ke Indonesia, namun mengapa nama Odemwingie yang paling spesial. Hal tersebut sedikit banyak ada empat faktor yang membuat kehadiran pemain bernomor punggung 24 itu tampil luar biasa.

Faktor pertama adalah adaptasi. Perlu diketahui bersama bahwa Odemwingie merupakan pemain yang sanggup beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya. Tercatat saat ini dia sudah bermain di 3 benua dan 6 negara berbeda—termasuk bermain di Indonesia.

Faktor kedua adalah kekeluargaan di MU. Klub yang bermarkas di Pulau Madura ini memiliki keakraban yang sangat intim. Selain itu, di klub tersebut ada Greg Nwokolo, pemain yang juga berasal dari Nigeria—yang kini sudah menjadi orang Indonesia. Tak heran bila Odemwingie cepat beradaptasi.

Faktor ketiga adalah peluang kembali Timnas. Odemwingie masih memendam hasrat untuk tampil membela negaranya meski peluangnya tipis.Dan faktor keempat adalah juara. Mungkin dengan membela MU adalah kesmepatan terakhir bagi pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut meraih gelar liga untuk pertama kalinya pasalnya seumur hidupnya berkarir, ia belum pernah merengkuh gelar.

Dengan keempat faktor di atas mampukah Odemwingie kembali tunjukan konsistensinya sebagai pemain paling tajam di Liga 1 di akhir kompetisi nanti?

Baca juga
Ayu Windari Bakal Meriahkan MAT7

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : madura united official | 27 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company