image

Crutchlow Kagumi Marquez Soal Hal Ini

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2017

SPORTKU.COM

Cal Crutchlow mengungkapkan kekagumannya terhadap Marc Marquez. Cara menikung Marquez membuat dirinya berdecak kagum.

Sama-sama membalap dengan motor Honda, Crutchlow tak sungkan memuja sang rival Marquez. Meski Crutchlow sebagai senior di panggung MotoGP, namun dirinya justru mengungkapkan rasa kagumnya kepada pebalap berusia 24 tahun tersebut. Crutchlow mengaku takjub dengan cara menikung Marquez dalam setiap balapan akhir pecan.

Namun berbicara soal gaya menikung, Marquez juga mengatakan jika dirinya memiliki kesamaan dengan Crutchlow. "Saya dan Cal memiliki gaya yang hampir sama saat tikungan,” ungkap Marquez, juara dunia MotoGP yang kini menjadi pebalap andalan Repsol Honda bersama Dani Pedrosa.

Crutchlow menjelaskan bahwa jika dia dan para pebalap Honda lainnya seperti Pedrosa, Jack Miller dan Tito Rabat mencoba menikung dengan cara yang sama pada Marquez. Kata Crutchlow, mereka bisa melakukannya, tapi tidak bisa konsisten seperti yang dilakukan Marquez. Di sisi lain, Marquez mampu melakukannya di setiap tikungan.

Baca Juga
Monster Energy Siap Hengkang dari Tim Satelit Yamaha Tech3

“Setiap tikungan yang dia lakukan, dia lebih baik dari pada semua pebalap Honda lainnya. Anda tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Tentu, gaya balap saya lebih dekat dengannya di area tertentu, gaya saya lebih seperti miliknya. Tapi setiap menikung, bagaimana ia memasuki tikungan, seberapa banyak ia menutup ban depan dan seberapa banyak ia meluncur keluar, itu menakjubkan. Dan dia tetap di motor,” beber Crutchlow.

“Jujur saja, apa yang dia lakukan di setiap tikungan pada setiap seri di setiap balapan dan setiap sesi latihan, saya, Dani, Jack dan Tito mungkin bisa melakukan di satu tikungan saja setiap akhir pekan balapan, seperti yang dia lakukan di setiap tikungan. Dan saat berikutnya dia turun, dia bangkit kembali. Begitulah cara dia balapan. Ini special,” pujinya.

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, kini Marquez berhasil menduduki posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2017. Marquez menggeser posisi pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang kini harus tersingkir ke posisi kedua. Crutchlow juga berbicara tentang kemampuan Marquez untuk mengatasi berbagai masalah di setiap seri balapan.

Crutchlow yang kini membalap untuk tim satelit LCR Honda masih tertinggal di posisi ke10 klasemen sementara. Pebalap dari Inggris itu kemas 64 poin. Tertinggal cukup jauh dari Marquez yang sudah mengamankan 129 poin.

Baca Juga
Pebalap Wajib Tahu Arti dan Fungsi Bendera Balap
Borneo FC Pulangkan Sang Mantan

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company