image

Persiapan Suzuki Indonesia Jelang ARRC Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : SIS | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2017

SPORTKU.COM

Persiapan tim tuan rumah jelang Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 semakin getol dilakukan.

Menyambut kedatangan ajang balap bergengsi ARRC di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada tanggal 12-13 Agustus mendatang, tim Suzuki Indonesia mulai disibukkan dengan jadwal latihannya. Tiga pebalap andalan mereka Ahmad Saugi Muchtar, Nur Al Fath Sam Ahmad, dan Chepy Armansyah tampak melakukan serangkaian aksi di Sirkuit Sentul pada 19 Juli lalu.

Latihan tersebut sekaligus untuk menyusun strategi lebih matang dan kesiapannya dalam menyambut kesuksesan di hadapan publik Tanah Air. Menggunakan Suzuki GSX-R150, ketiga pebalap andalan Suzuki Indonesia sekaligus membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan langkah preventif guna mencapai hasil terbaik.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat. Banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri. Namun celah lebar Sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya. Alhasil, konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1detik mampu diperoleh.

Baca Juga
Dimas Ekky Balapan Bareng Pebalap MotoGP

“Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap,” ungkap Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia.

“Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1, 2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin klasemen 3 besar di putaran Sentul nanti,” imbuhnya.

Kini tiga pebalap Indonesia masih tertinggal di tangga klasemen sementara. Meski begitu, masih terbuka lebar bagi para pebalap Suzuki Indonesia untuk mengambil alih pucuk kepemimpinan. Terlebih lagi jarak antar pebalap hanya beda tipis poinnya.

Nur Al Fath yang berada di posisi kedua hanya tertinggal 9 poin dari pebalap Thailand Punchana Kulrojchlalai yang kemas 94 poin. Sementara Ahmad Saugi masih tertinggal di posisi 3 dengan 82 poin. Sedangkan Chepy Armansyah masih harus bekerja ekstra keras karena dirinya menduduki peringkat 8 dengan 44 poin.

Baca Juga
Kejurnas Supermoto 2017 Masih Cari Imej
PSSI Cari Wasit Asing

Text : Suhartono | Photo / Video : SIS | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company