image

Legenda MotoGP Angel Nieto Alami Kecelakaan

Text : Suhartono | Photo / Video : Mirajerez | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2017

SPORTKU.COM

Duka kembali menghampiri panggung otomotif. Mantan juara dunia Grand Prix (GP) sepeda motor Angel Nieto mengalami kecelakaan.

Kecelakaan di luar sirkuit kembali terjadi. Setelah Nicky Hayden yang mengalami kecelakaan saat bersepeda hingga akhirnya meninggal dunia, kini kecelakaan juga dialami oleh legenda balap MotoGP Angel Nieto.

Pebalap kelahiran Spanyol 25 Januari 1947 silam itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat tengah mengendarai quad bike. Di mana dirinya tertabrak dari belakang oleh sebuah mobil. Setelah kejadian tersebut Nieto langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Juru bicara rumah sakit Nuestra Senora del Rosario, tempat Nieto dirawat tidak segera memberikan komentar mengenai kondisi terkini pebalap dengan gelar juara dunia 13 kali tersebut. Akan tetapi media Spanyol melaporkan bahwa Nieto berada dalam kondisi yang serius namun tidak kritis.

Baca Juga
Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul 2017

Nieto menjalani karier balapnya pada tahun 1964 hingga 1986. Pertama kali balapan di ajang Spanish Grand Prix pada tahun 1964 dengan turun di Kelas 50cc. Sementara balapan terakhirnya terjadi pada tahun 1986 saat turun pada ajang Baden-Wurttemberg Grand Prix di Kelas 80cc.

Selama karier balapnya, Nieto telah melakukan 186 kali balapan. Dari jumlah tersebut dirinya meraih 139 podium dan 90 diantaranya dengan menangi balapan di podium teratas. Masuk dalam daftar salah satu pebalap tersukses di dunia, Nieto juga telah mengantongi 13 kali juara dunia di Kelas 50cc dan 125cc.

Dengan total 90 kemenangan sepanjang kariernya, membuat Nieto menempati posisi ketiga dalam daftar di belakang Giacomo Agostini dan Valentino Rossi. Putra Nieto, Pablo dan Angel Jr juga mengikuti jejak sang ayah yang turun sebagai pebalap.

Baca Juga
Suzuki Gelar Latihan di Sentul Jelang ARRC
Ribuan Klub Ikuti Liga Santri Nasional 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Mirajerez | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company