Tambahan Dua Poin Sean Gelael Dianulir Steward

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 30 July 2017

SPORTKU.COM

Sean Gelael harus ikhlas lantaran poin yang diraihnya pada feature race dianulir. Padahal, ia telah berjuang ekstra dalam laga tersebut.

Memulai balapan Formula 2 Hongaria dari posisi paling buncit tentu memberikan hal baru bagi Sean. Selain tantangan yang dihadapi, Sean, juga dituntut harus konsisten dalam mengatur ritme kecepatannya mobilnya sepanjang balapan.

Beruntung bagi Sean yang berhasil merangsek naik ke posisi sepuluh besar. Pebalap kelahiran 1 November 1997 ini juga sempat terlibat pertarungan sengit dengan pebalap lain yang ingin mengambil alih posisinya. Namun, berkat konsistensinya, Sean, berhasil menuntaskan balapan di posisi sembilan. Hasil yang memuaskan!

Namun sayang, usai balapan berlangsung, ada sebuah pesan dari race director, yang menyatakan bahwa putera Ricardo Gelael tersebut harus menerima hukuman pinalti 10 detik. Menurut informasi yang dihimpun dari akun resmi twitter Team Jagonya Ayam, Sean, mendapat hukuman karena melakukan kesalahan saat pengaktifan DRS mobilnya.

Berdasarkan pantauan yang kami lakukan, Sean, dikatakan terlalu cepat mengaktifkan sistem DRS sebelum menyelesaikan dua lap. Di samping itu, informasi yang disampaikan oleh Team Jagonya Ayam, sangat menyesalkan hukuman tersebut. Hal ini dikarenakan pengaktifan DRS di Hongaria hanya berada setelah start dan finish yang membuat pebalap menjadi rancu.

Atas hukuman tersebut, yang semula Sean akan start sprint race di posisi 9, kini pebalap Pertamina Arden tersebut harus turun menjadi menempati posisi keempat belas. Namun, apa yang telah dicapai oleh Sean merupakan usaha yang brilian. Ia terus membuktikan diri bahwa meskipun harus memulai balapan dari baris belakang, semangat serta motivasi mampu memberikan hasil yang maksimal.

Ayo Sean, kamu bisa!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 30 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

FORMULA 2
Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company