image Hasil Kelas MP2 Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2017

Honda Bungkam Yamaha di Kelas 125cc Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2017

Text : Suhartono | 30 July 2017

uploads/news/2017/07/honda-bungkam-yamaha-kelas-7269583dd9abce4.jpg

Honda Bungkam Yamaha Kelas 125cc

honda-kuasai-podium-125cc-57137e68ade1864
SPORTKU.COM

Persaingan panas terjadi di Kelas MP2 (Bebek 125cc 4T TU Seeded) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 2, Minggu (30/7).

Perebutan gelar juara memanas di Seri 5 Kejurnas Motoprix 2017 Region 2 (Jawa). Dalam balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut, para pebalap Honda tumbangkan Yamaha. Tiga pebalap Honda menguasai perolehan podium juara di Kelas MP2.

Peraih podium teratas adalah Wawan Hermawan. Pebalap senior dari Jawa Barat tersebut tampil dengan penuh strategi. Tak mudah bagi pebalap berkepala botak ini untuk bisa mengejar posisi terdepan. Sebab dia harus memulai balapan dari posisi grid ke-10 setelah hasil catatan waktunya tak bagus di sesi kualifikasi.

Kendati demikian, semangatnya tak pernah pudar. Pebalap dengan nomor start 19 tersebut akhirnya meraih hasil terbaik. Finish di posisi terdepan, pebalap Astra Motor Racing Team Jogjakarta tersebut kemas waktu 23menit 37.997detik untuk bertengger di podium teratas.

Baca Juga
Syahrul Amin Jawara Kelas 150cc di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2017

Di podium kedua masih diduduki oleh pebalap Honda. Kali ini Yoga Adi dari Minang Kabau Bethar CLD IRC NHK FSCM 7Berlian Racing Team yang unjuk gigi. Pebalap dengan nomor start 15 itu tertinggal cukup jauh dengan gap 2.082detik dari Wawan.

Melengkapi podium adalah Adly M Taufik. Berada di posisi ketiga, pebalap dari Honda RC3 Techno Asia Motor IRC tersebut mampu kemas waktu 23menit 41.005detik.

Sementara itu, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing Team) yang memulai balapan dari posisi pole justru hanya bisa finish di posisi ke-9.

Fitriansyah Kete juga mengalami nasib kurang beruntung. Start dari grid kedua, pebalap Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya Racing Team itu harus gagal finish. Di kelas ini, Willy Hammer yang memulai balapan dari grid ketiga juga gagal finish.

Baca Juga
Kado Ultah Terbaik Fernando Alonso
Siapa Tersukses di Suzuka 8 Hours? Ini Data Pemenangnya

Text : Suhartono | 30 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company