image Peter Odemwingie Marquee Player Tersubur (madura united official)

Madura United Juara Paruh Musim Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: madura united official | 31 July 2017

uploads/news/2017/07/madura-united-juara-paruh-62240bfde4800ff.jpg

Madura United Juara Paruh Musim

peter-odemwingie-marquee-player-49817d92fd5b5d0
SPORTKU.COM

Madura United (MU) sukses menutup paruh musim pertama Liga 1 2017 dengan keluar sebagai juara paruh musim. 

Hingga pekan ke-17, kesebelasan Laskar Sapeh Kerrap sukses mengumpulkan 32 poin hasil dari 9 kali menang, 5 kali imbang dan 3 kali kalah. Mereka sukses menyalip Persipura Jayapura yang sempat memimpin klasemen di pekan ke-16.

Keberhasilan MU yang sukses meraih poin terbanyak di putaran pertama pun membuat Presiden Madura United, Achsanul Qosasi bersyukur. Meski demikian, ia memperingatkan timnya untuk tidak terlalu bereuforia lantaran perjalanan masih panjang dan harus melakukan persiapan lebih matang lagi.

“Silakan nikmati dulu euphoria sebagai juara paruh musim. Tetapi jangan sampai berlarut-larut, karena kompetisi masih akan berlanjut dan Madura United butuh pengawalan hingga akhir musim,” ucap pria yang akrab disebut AQ itu.

Dengan demikian, MU sukses menyamai prestasinya musim lalu dengan sukses menjadi juara paruh musim di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sayangnya, di akhir musim mereka harus puas berada di peringkat ke-3 di klasemen akhir di bawah Persipura dan Arema.


Baca juga
Kesuksesan Fernando Alonso di Hongaria

Meski sukses menjadi pemuncak klasemen di putaran pertama ini, nyatanya hal tersebut dianggap masih di bawah target. Pasalnya, manajemen MU sendiri menargetkan Greg Nwokolo dkk bisa membawa 40 poin.

Target yang dipasang di awal musim tersebut, secara matematis sebenarnya hampir dicapai andai pada pertandingan kandang jika tidak kehilangan 4 poin setelah ditahan imbang Perseru Serui dan Mitra Kukar.

Belum lagi, pertandingan tandang yang sempat menggenggam asa bisa mendapatkan poin penuh atau menjadi lumbung tambahan poin, gagal dipertahankan hingga akhir pertandingan. Yakni, kala menghadapi Bhayangkara FC dan Barito Putera.

MU sempat memimpin 1-0 atas Bhayangkara namun kemudian berbalik menjadi kalah 2-1. Demikian juga MU sempat memimpin 2-1 atas Barito Putera namun kemudian berhasil dimbangi dengan hasil akhir 2-2.

Klub yang bermarkas di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan ini pun tak bisa berleha-leha lantaran putaran kedua akan segera mulai pada 4 Agusuts 2017 mendatang dengan melawan Persela—tim yang mengalahkan MU 2-0 pada April silam.

Baca juga
Sponsor Baru MB Club INA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : madura united official | 31 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company