image Aksi Dimas Ekky (22) di Suzuka 8 Hours 2017 Satu Hati Honda Team Asia melakukan pergantian pebalap, ban dan pengisian bahan bakar pada ajang Suzuka 8 Hours (dari kanan) Pebalap binaan AHM Dimas Ekky, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan pebalap Thailand Ratthapong

Dimas Ekky Cedera Saat Balapan Suzuka 8 Hours

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

uploads/news/2017/07/dimas-cedera-di-suzuka-41321e46aa5fb37.jpg

Dimas Ekky Cedera di Suzuka

dimas-ekky-cedera-saat-56469d9b0c06282
dimas-ekky-cedera-saat-99940f9c0ddea9c
dimas-ekky-cedera-saat-87680ccd9488dbf
SPORTKU.COM

Digempur pebalap MotoGP dan WSBK, pebalap Indonesia gagal meraih podium kemenangan Suzuka 8 Hours 2017.

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama bersama rekan duetnya Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Muhamad Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dengan tim Satu Hati Honda Team Asia belum bisa menjadi jawara di gelaran bergengsi Suzuka 8 Hours 2017.

Dalam ajang balap ketahanan selama 8 jam tanpa henti tersebut, Dimas Ekky dan para rekannya harus puas berada di posisi ke-8. Hasil yang baik mengingat balapan ini juga diikuti oleh para pebalap-pebalap top dunia dari kancah MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Start dari posisi 10, Dimas Ekky yang menjadi pebalap pertama Satu Hati Honda Team Asia harus mengalami insiden tersenggol pebalap lain saat balapan baru saja berjalan kurang dari 5menit. Hal ini membuatnya turun hingga ke posisi 32 dari 69 tim yang bertanding.

Insiden tersebut juga mengakibatkan Dimas mendapatkan cedera di kaki sebelah kirinya. Dimas pun tetap bertahan dan terus memacu motor Honda CBR1000RR yang ditungganginya dengan menahan rasa sakit selama balapan berlangsung. Dimas Ekky terus berusaha untuk mengejar para pebalap di depannya hingga naik ke posisi 12 hanya dalam waktu 1jam di lap ke-25.

Baca Juga
Yamaha Juarai Suzuka 8 Hours 2017

“Saya bersyukur bisa meraih hasil ini. Terima kasih Satu Hati Honda Team Asia. Balapan tahun ini lebih sulit dari tahun lalu. Banyak pebalap level dunia serta tim balap yang banyak pengalaman dalam balapan ketahanan di Suzuka 8 Hours ini. Saya bermain 3 sesi dengan menahan rasa sakit di kaki kiri setelah insiden di lap-lap awal,” ujar Dimas Ekky.

Pencapaian apik Dimas Ekky di Suzuka 8 Hours musim ini juga berkat kerjasama dan kekompakan para mekanik serta kru. Kecepatan waktu saat pergantian pebalap, ban dan juga pengisian bahan bakar dilakukan secara cepat hanya dalam kisaran 15detik.

Perjuangan Satu Hati Honda Team Asia pun berbuah hasil dengan merangsek secara cepat ke posisi 9 pada lap ke-54 atau setelah 2 -jam balapan. Para pebalap pun dengan konsisten mempertahankan pencapaiannya setelah 5jam balapan dengan meraih posisi ke-6 pada lap 154.

Sesi terakhir pun berjalan tidak kalah seru bagi para pebalap yang masih bertahan. Satu Hati Honda Team Asia yang saat itu berada di posisi ke-5 besar harus masuk pit untuk mengganti lampu belakang yang tidak menyala. Pergantian tersebut menyebabkan tim harus turun menjadi posisi ke-9.

Dengan segala kemampuan, pada 30 menit terakhir Satu Hati Honda Team Asia terus berusaha memperpendek jarak dengan pebalap di depannya untuk finish di posisi ke 8 besar. Dimas Ekky cs mampu menyelesaikan balapan selama 211 lap dengan total waktu 8jam 1menit 51.711detik di Sirkuit Suzuka, Jepang yang menjadi lokasi digelarnya event balap bergengsi ini.

Baca Juga
Syahrul Amin Jawara Kelas 150cc di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya
New Honda CR-V Lintasi Bromo (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company