image Dua pebalap binaan Honda Golden Racing Team, yakni Reza Hanum (kiri) dan M. Hildan (kanan) Podium tertinggi Afridza Syah (tengah) di Kelas MP3 Afridza Syah pebalap asal Tasikmalaya

Pebalap DAM Honda Podium Tertinggi di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Dedi Hermawan | 1 August 2017

uploads/news/2017/08/pebalap-dam-honda-podium-805087ab799caa6.jpg

Pebalap DAM Honda Podium Tertinggi

pebalap-dam-honda-podium-86331ff955d0b29
pebalap-dam-honda-podium-24658d5d60978d8
pebalap-dam-honda-podium-243005ed7e784a7
SPORTKU.COM

Seri 5 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 2 (Jawa) membuktikan ketangguhan para pebalap muda binaan DAM.

Dalam ajang yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat pada akhir pekan kemarin, 29-30 Juli itu, para pebalap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) menunjukkan kerja kerasnyanya di trek basah sepanjang balapan.

Afridza Syah, pebalap muda dari Honda Daya Trijaya Racing Team berhasil meraih podium tertinggi di Kelas MP3 (Bebek 150cc 4T TU Pemula). Menguntit di podium kedua adalah Reza Hanum dari Honda Daya Golden Racing Team. Kini Aridza Syah memimpin klasemen sementara MP3 dengan 67 poin. 

Sementara di Kelas MP4 (Bebek 125cc 4T TU Pemula, Afridza Syah masih kurang beruntung. Memulai balapan dari grid terdepan, pebalap asal Tasikmalaya ini terjatuh akibat kehilangan kendali saat balapan berlangsung. Meski masih bisa melanjutkan balapan, namun Afridza hanya bisa finish di peringkat ke-4. 

Prestasi terbaik juga diraih oleh M. Hildan, pebalap binaan Honda Daya Golden Racing Team yang mampu menyelesaikan balapan di Kelas MP5 (Bebek 150cc 4T Standard Pemula) dengan finish di peringkat pertama. Pebalap berusia 15 tahun tersebut menampilkan kemampuan terbaiknya setelah memulai balapan dari grid ke-6.

Baca Juga
Beda Mesin Balap SOHC dan DOHC

“Saya sangat berterima kasih kepada tim yang sudah memberikan settingan yang pas pada sepeda motor yang saya gunakan. Meski kualifikasi tidak sesuai harapan dan hanya bisa start di grid ke-6 namun akhirnya saya bisa finish di posisi pertama. Saat balapan, saya berusaha tetap fokus, tenang, dan menjaga emosi,” ujar M. Hildan.

Sedangkan rekan satu timnya Abdul Gofar juga berhasil raih podium dengan finish di peringkat ke-3 di Kelas MP6 (Bebek 125cc 4T Standard Pemula). Gofar harus bertarung sengit dengan pebalap-pebalap muda dari tim lain.

Sementara itu, dua pebalap Honda Daya Trijaya Racing Team yang berlaga di MP1 (Bebek 150cc 4T TU Seeded) dan MP2 (Bebek 125cc 4T TU Seeded), yakni Fitriansyah Kete dan Anggi Permana harus gagal meraih kemenangan meski telah bekerja keras. Kete yang memulai balapan dari posisi pole di MP1 justru harus puas finish ke-4. Namun hingga kini Kete masih memimpin klasemen sementara MP1 dengan mengantongi 65 poin.  

“Mereka telah menunjukan perjuangan yang luar biasa di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung karena lintasan basah akibat guyuran hujan selama balapan berlangsung. Kami bangga atas prestasi yang telah diraih oleh pebalap-pebalap binaan DAM di ajang Motorprix Tasikmalaya,” ungkap Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistic DAM.

Baca Juga
Crosser Diva Ismayana Tantang Pebalap Road Race (Video)
Toro Rossi Uji Coba Sean Gelael

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Dedi Hermawan | 1 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company