image

Hasil Tes Hongaria Robert Kubica Mengesankan, Pertanda Buruk untuk Palmer?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault Sport | Editor: Andi Wahyudi | 3 August 2017

uploads/news/2017/08/kubica-kembali-posisi-palmer-16737b8b5801c1c.jpg

Kubica Kembali, Posisi Palmer Terancam?

tes-hongaria-979997c57b4b175
tes-hongaria-769220e98068377
tes-hongaria-90847e618c8271b
SPORTKU.COM

Tim Renault Sport kembali mendaulat Robert Kubica sebagai test driver mereka untuk tes Hongaria. Pertanda mengancam posisi Jolyon Palmer?

Kembalinya Robert Kubica di ajang Formula 1 2017 mendapat perhatian khusus dari berbagai lapisan. Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa kembalinya pereli tersebut untuk menggantikan salah satu pebalap Renault Sport, Jolyon Palmer. Berkaca dari beberapa pernyataan yang sempat dilontarkan Cyril Abiteboul, Managing Director Renault Sport, nasib Jolyon Palmer memang sedang tidak aman di Renault. Hal ini didasari performa pebalap Inggris tersebut yang belum mampu mendongkrak tim dan timpang dengan rekan satu timnya, Nico Hulkenberg.

Baca juga:
MENCERMATI PENALTI YANG DITERIMA SEAN GELAEL

Dalam sesi pengetesan yang berlangsung di Hongaria (2/8), pebalap Polandia ini sukses tampil sebagai pebalap keempat tercepat dengan waktu satu menit 18,572detik. Hasil yang ditorehkan ini hanya terpaut 1,448detik dari Sebastian Vettel yang menempati posisi teratas. Atas hasil yang diraih tersebut, Robert Kubica, sebenarnya masih merasa belum 100 persen bangkit. Ia mengatakan masih dalam tahap penyesuaian mobil 2017. Menurutnya, mobil tahun ini sangat lebar, berbeda jauh dengan mobil Formula 1 saat ia masih berlaga beberapa tahun silam.

"Kecepatan adalah salah satu kendala terbesar saya, mobil Formula 1 2017 sesungguhnya lebih besar dari mobil Formula 1 yang pernah saya kendarai. Jadi ini semua tentang saya, dan ini adalah tentang kepercayaan dalam menembus batas, saya tidak membatasi diri saya atau saya tidak membahayakan gaya mengemudi saya, ini positif," ucap Robert Kubica dalam wawancara bersama Formula 1.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungannya, saya tahu saya telah menghilang dari Formula 1 dalam waktu yang lama. Tapi itu ada alasan, dan alasan tersebut yang membuat saya kembali ke Formula 1. Jadi bagi saya, tes di Budapest ini adalah sangat penting bagi saya dan terima kasih untuk semuanya," tambah Kubica.

Baca juga:
MENGENAL TEKNIK BALAP SLIPSTREAM DI BALAPAN

Disinggung mengenai kembalinya Robert Kubica ke Formula 1 bersama Tim Renault Sport, Nico Hulkenberg, mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya, kembalinya Robert Kubica ini adalah sesuatu yang hebat bagi dirinya.

"Pertama saya pikir ini adalah langkah yang hebat untuknya secara pribadi setelah kecelakaan dan kesulitan yang telah ia hadapi. Kami semua tahu bahwa dia adalah salah satu pebalap yang sangat bagus sebelum kecelakaan, dan bisa memiliki karir yang sangat hebat. Pertanyaan mengenai rekan satu tim, sejujurnya saya sangat santai dengan siapa pun rekan satu tim saya. Kita akan memiliki rekan satu tim, dan Anda akan bekerja dengan orang itu, jelas itu adalah sebuah hubungan yang kompetitif, tapi tidak masalah bagi saya," imbuh Hulkenberg.

Karir Robert Kubica di ajang Formula 1 berawal dari 2006 hingga 2011. Di musim pertamanya, Robert Kubica, bergabung bersama BMW Sauber selama empat tahun, setelahnya, Tim Renault menjadi pengasuhnya untuk tahun 2010 hingga 2011. Namun karir Formula 1 harus terhenti lantaran dirinya mengalami insiden hebat yang menyebabkan tangan kanannya cidera berat. Kini, serangkaian tes telah kembali dijalani oleh Kubica. Akankah kehadiran Kubica menggeser posisi Jolyon Palmer?

Robert Kubica jalani tes bersama Renault Sport di Hongaria (2/8)

tes-hongaria-979997c57b4b175.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault Sport | Editor: Andi Wahyudi | 3 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company