image

Gede Saka Absen di Kejurnas Motocross Ciamis 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 3 August 2017

SPORTKU.COM

Bali MX bakalan absen turun full team di Seri 5 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017 akhir pekan ini, 5-6 Agustus.

Sirkuit Gapuraning Rahayu yang menjadi lokasi digelarnya ajang bergengsi garuk tanah tersebut tak akan melihat penampilan Gede Saka. Yups, crosser dari tim Bali MX itu memilih absen karena tengah dalam perawatan medis.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh SPORTKU.com kepada Tjok Vicky selaku pemilik tim Bali MX. Alhasil, Gede Saka yang turun di Kelas SE 85cc dengan motor balapnya Honda CRF150 harus rela kehilangan poin di Seri 5 ini.

“Kita gak turun full team di Seri 5 ini. Saka baru saja jatuh saat latihan. Bahu tangan kanannya retak kecil. Kira-kira butuh waktu satu bulan untuk bisa sembuh total. Dia sampai nangis gak bisa ikut balapan di Seri 5. Soalnya mau kejar poin,” ungkap Tjok Vicky.

Baca Juga
Yuk Ikutan MAT7 Explore Borneo, Bakal Banyak Kejutan

Kini Gede Saka menduduki posisi ke-5 klasemen sementara Kejurnas Motocross 2017 dengan torehan 121 poin. Absennya Gede Saka kali ini menjadi yang kedua kalinya sebab di Seri 2 saat balapan dilangsungkan di Banten, seluruh crosser Bali MX juga absen. Sedangkan di posisi teratas ada Nakami Vidi Makarim yang sukses mendulang 174 poin.

Absennya Gede Saka, membuat tim Bali MX hanya akan menurunkan dua crosser andalannya. Ada Diva Ismayana yang turun di Kelas MX2 dan crosser cilik Reyhan Reza yang tampil di Kelas SE 50cc.

Saat ini Diva Ismayana masih tertinggal di peringkat 7 klasemen sementara dengan 80 poin. Tertinggal cukup jauh dari Aldi Lazaroni yang menduduki posisi puncak dengan 137 poin. Dan Hilman Maksum di posisi ke-2 dengan 136 poin.

Sementara itu, Reyhan masih menduduki posisi 13 klasemen sementara setelah mengantongi 53 poin.

Baca Juga
Ini Loh Fungsi Rear Wing (Video)
Iannone Remehkan Vinales, Kok Berani?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 3 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company