image

Prediksi Piala Super Jerman 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bundesliga official | 5 August 2017

SPORTKU.COM

Siapa yang bakal memenangkan Piala Super Jerman 2017, tuan rumah Borrusia Dortmund atau pemenang Bundesliga, Bayern Munich?

Bundesliga baru akan bergulir kira-kira dua minggu lagi, namun baik Borrusia Dortmund dan Bayern Munich sudah akan memulai pertarungan dalam rangka meraih gelar DFL-Supercup atau Piala Super Jerman 2017 yang akan bergulir pada Minggu (6/8) dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim ini tentu akan menarik. Tertutama bagi manajer baru Dortmubd, Peter Bosz yang akan berusaha untuk meraih titel pertamanya bersama klub tersebut sekaligus mengagalkan usaha Bos Bayern Munich, Carlo Ancelotti untuk meraih satu dari empat gelar yang bisa diraih klub berjuluk FC Holywood tersebut.

Sejak tahun 2011, pemenang Piala Jerman atau runner-up Bundesliga biasanya mendapatakan keuntungan lantaran menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Super Jerman ini. Sehinga kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Dortmund.

Menurut rilisan yang diterima Sportku dari Bundesliga Official, Sabtu (5/8) lebih dari 80.000 fans akan hadir ke Stadioun Signal Iduna Park. Tentunya mereka sudah tak sabar untuk melihat idolanya bermain, termasuk untuk melihat permainan pemain yang baru dibeli oleh kedua klub tersebut.

Baca juga
Wonderkids Nigeria Gabung Leicester


Fans Dortmund misalnya, mereka telah merekrut empat pemain baru, yakni Maximilian Philipp, Mahmoud Dahoud, Ömer Toprak dan Dan-Axel Zagadou. Sementara, penggemar Bayern pun tentu ingin menyaksikan bagaimana Corentin Tolisso yang didatangkan dari Lyon dan James Rodriguez yang dipinjam dari Real Madrid juga dua mantan Hoffenheim, yakni Niklas Süle dan Sebastian Rudy pemain beraksi di lapangan.

Selain itu, tentu yang ditunggu-tunggu adalah dua pemain subur yang dimiliki kedua klub, yakni Pierre-Emerick Aubam, striker asal Dortmund yang yang keluar sebagai top skor dengan 31 gol dan Robert Lewandowski, striker maut asal Bayern yang mampu melesahkan 30 gol musim lalu.

Pertandingan Ini akan menjadi laga ke-18 dalam sejarah Supercup sejak pertama kali digelar pada 1987. Saat itu, Bayern sukses mengangkat trofi perdana dengan mengalahkan juara piala Hamburg 2-1 di Frankfurt.

Sementara, Dortmund pernah mengangkat trofi ini sebanyak dua kali berturut-turut pada tahun 1995 dan 1996, namun setelah itu mereka tak lagi mendapatkan gelar tersebut selama 14 tahun lamanya.

Uniknya kedua klub ini merupakan tim paling sukses di Jerman dalam hal merah Piala Super Jerman ini. Mereka mampu mengoleksi masing-masing lima gelar. Tentunya, pemenang dalam pertandingan nanti akan mencatat sejarah baru.

Baca juga
Toro Rosso Membuka Peluang Honda

Statistik Piala Super Jerman 2017
piala-super-jerman-2017-47590365827bfb4.jpg

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bundesliga official | 5 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company