Dovizioso Janji Berikan Hasil Apik Untuk Ducati di Brno

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 6 August 2017

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso menjadi salah satu pesaing terkuat pada musim ini dalam perebutan gelar juara dunia MotoGp 2017.

Kini Dovizioso bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan kemsan 123 poin. Hasil itu hanya tertinggal 1 poin dari Maverick Vinales (Yamaha) yang berada di posisi kedua. Sedangkan pemuncak klasemen sementara Marc Marquez (Honda) dengan 129 poin.

Kenangan manis Dovizioso juga terukir di sepanjang paruh pertama muism 2017 ini. Di mana dirinya meraih dua kemenangan beruntun saat balapan digelar di Sirkuit Mugello, Italia dan Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Namun kenangan manis Dovizioso tak pernah terjadi di Sirkuit Brno, Republik Ceko yang akan menjadi tuan rumah Seri 10 MotoGP 2017 akhir pekan ini, 5-6 Agustus. Sepanjang sejarah, Dovizioso tak pernah menangi balapan di Sirkuit Brno.

Baca Juga
Lorenzo Yakin dengan Performa Ducati di Sirkuit Brno

Hasil terbaik Dovizioso di Sirkuit Brno hanya bertengger di podium kedua. Itu terjadi pada tahun 2004 saat dirinya masih balapan di Kelas 125cc bersama Honda. Hasil yang sama juga dia torehkan bersama Honda dengan podium kedua di Sirkuit Brno untuk Kelas 250cc tahun 2006 dan 2007.

Sementara hasil terbaiknya di Kelas MotoGP dia rengkuh pada tahun 2011 saat finish di posisi kedua. Bukan hanya Dovizioso yang memiliki catatan buruk di Sirkuit Brno. Pabrikan Ducati memang memiliki nasib sama. Ducati belum pernah menang di Sirkuit Brno.

"Saya menghabiskan satu bulan untuk bersantai selama musim panas dan saya sekarang siap untuk paruh kedua musim ini, semua gembira dengan balapan berikutnya di Republik Ceko,” ungkap Dovizioso.

“Brno adalah salah satu sirkuit yang paling indah dan sulit dalam kalender kejuaraan dunia, tapi selalu ada tempat yang menarik. Dalam beberapa tahun terakhir saya belum meraih hasil apik di sana, tapi saya akan berusaha keras untuk menghasilkan hasil yang bagus akhir pekan ini,” janji Dovizioso yang akan memulai balapan dari grid k-4.

Baca Juga
Marquez dan Rossi Start Terdepan di MotoGP Brno 2017
Kecelakaan Parah Julian Johan

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 6 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE
Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company