image Jersey juventus (Juventus official) Jersey Monaco (monaco official) Jersey lazio (footyheadlines) Jersey Benfica (benfica official)

Lima Jersey Terbaik Musim 2017/2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footyheadlines, official Club | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2017

uploads/news/2017/08/lima-jersey-terbaik-musim-24035232a570861.jpg

Lima Jersey Terbaik Musim 2017/2018

5-jersey-terbaik-musim-75892be2dfb8be4
5-jersey-terbaik-musim-891301694b5ed13
5-jersey-terbaik-musim-767496207bcca80
5-jersey-terbaik-musim-35621684f9b8996
SPORTKU.COM

Kompetisi sepak bola di Eropa akan segera bergulir. Siapa lima klub dengan jersey terbaik di musim 2017/2018 kali ini?

Jersey atau seragam sepak bola dewasa ini menjadi salah satu atribut penting. Selain merupakan identitas sebuah klub, jersey kini menjadi salah satu komoditas bagi klub untuk mendapatkan pemasukan.

Tak heran bila setiap klub mengubah tampilan jerseynya dari musim ke musim. Bahkan beberapa di antaranya menggandeng produsen jersey ternama di dunia agar penjualan jersey klubnya itu memiliki tampilan menarik sehingga menggugah minat pasar.

Berikut ini adalah lima jersey terbaik klub-klub Eropa musim 2017/2018

1. Jersey Malaga FC

Musim ini jersey Malaga FC dapat dikatakan sebagai salah satu jersey terbaik di dunia. Dengan dominasi warna biru serta dua garis putih di bagian depan, jersey yang dibuat oleh Nike ini dibuat sebagai perayaan 10 musim berada di La Liga.

Warna biru dalam jersey ini dibagi menjadi dua, pertama biru tua yang berada di bagian kerah dan lengan, sedangkan biru muda berada di bagian badan dari dada, punggung, hingga bagian bawah jersey. Sementara sebaliknya, di bagian celana di dominasi oleh warna biru tua.

2. Jersey Juventus FC

Jersey Juventus untuk musim 2017/2018 ini memiliki cerita unik. Pasalnya, sudah jauh-jauh hari desain jersey yang dibuat oleh Adidas ini sudah bocor lantaran ulah Juan Cuadrado yang mengupload foto dirinya dengan jersey baru itu di akun instagram. Sadar akan kesalahannya itu, ia pun segera menghapus foto tersebut.

Meski demikian, jersey milik klub berjuluk Si Nyonya Tua ini bisa masuk dalam salah satu jersey yang wajib dikoleksi. Pasalnya, desain baju tempur ini terinspirasi dengan jerey Juventus tahun 1940-an dengan nuansa hitam putih sederhana namun menawan. Strip tiga sebagai ciri khas Adidas di jersey Juventus musim ini tidak lagi terletak di lengan, tapi pindah ke bagian samping tubuh.

Baca juga
Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Berat

3. Jersey AS Monaco

Sebagai juara bertahan Ligue 1, AS Monaco memang belum mampu melakukan manuver transfer seperti rivalnya, Paris Saint-Germain. Namun, dalam masalah desain jersey, klub yang berkandang di Stadion Stade Louis II ini sudah dinobatkan jersey terbaik di kancah Ligue 1 musim ini.

Nike sebagai pihak produsen jersey ini sukses memadukan warna merah-putih ciri khas Monaco dengan lapisan emas. Lapisan emas sendiri terlihat di bagian kerah dan logo Nike di bagian celana. Sementara, garis diagonal yang menjadi ciri khas jersey Monaco tetap dipertahankan meski saat ini garis tersebut berada agak ke bawah ketimbang jersey musim-musim sebelumnya.

4. Jersey Lazio

Musim ini penampilan jersey milik klub Lazio dapat dikatakan memiliki perubahan yang radikal dalam penampilannya. Terutama di bagian logo Lazio yang memiliki kemiripan dengan logo Lazio tahun 1980-an itu.

Meski demikian, jersey yang diproduksi oleh perusahaan asal Italia, Macron itu tetap menggunakan warna biru langit sebagai warna dasar dengan putih di bagian kerah dan ujung lengan. Sementara tulisan Seleco sebagai sponsor utama ditulis dengan warna hitam.

5. Jersey Benfica

Jersey milik Benfica kali ini terinpirasi dari jersey yang dikenakan oleh Eusebio, legenda klub yang telah memberikan 11 gelar Liga Portugal. Hal tersebut Nampak dari tampilan jersey yang klasik, terutama di bagian kerah dengan warna putih polos tanpa desain.

Demi mengenang kisah heroik sang legenda, Adidas yang selalu menyematkan garis strip mau tak mau “menghilangkan” ciri tersebut dengan memudarkan warna garis dengan warna merah, sama dengan warna dasar jersey sehingga bila dilihat dari jauh tidak akan terlihat.

Baca juga
GT Radial Lakukan Penyempurnaan untuk Champiro SX2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footyheadlines, official Club | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company