image

Tinggalkan Ducati, Redding Dikontrak Aprilia di MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2017

SPORTKU.COM

Scott Redding akhirnya menjawab semua pertanyaan tentang nasibnya di tim satelit Octo Pramac Racing pada musim 2018 mendatang.

Setelah dikabarkan akan meninggalkan tim satelit Ducati, kini kebenaran tersebut akhirnya terungkap. Pebalap dengan nama lengkap Scott Christopher Redding itu akhirnya mengambil keputusannya untuk meninggalkan Octo Pramac Racing.

Kepindahan Redding ke Aprilia memang tak begitu mengejutkan publik. Sebab sudah sejak lama kabar ini berhembus ke media. Di tim pabrikan Aprilia, Redding akan bersanding dengan Aleix Espargaro yang merupakan pebalap lama di tim ini.

"Scott adalah pembalap yang meski usianya masih muda tapi memiliki pengalaman signifikan di MotoGP. Kami senang dan kami berpikir bahwa bakatnya dan pertumbuhan RS-GP yang terus berlanjut akan memungkinkan tim dan dia mencapai hasil yang baik,” ungkap Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager.

“Sepeda motor kami telah berkembang secara konsisten, berpacu demi balapan. Tujuan untuk bertarung stabil di posisi sepuluh besa. Dan sementara langkah selanjutnya dalam pengembangan teknis sudah berjalan pada musim ini, dengan kesepakatan dengan Scott (Redding), kami bersiap untuk musim depan.”

Baca Juga
Jawaran Kontes Modifikasi Suryanation Motorland Semarang

Kedatangan Redding di tim Aprilia sekaligus menggeser Sam Lowes. Lowes yang akhirnya ditendang Aprilia memang tampil buruk sepanjang musim 2017 ini. Kini dia masih menduduki posisi buncit di klasemen sementara dengan hanya 2 poin.

Sementara itu, hengkangnya Redding dari Octo Pramac Racing bisa dibilang adalah sebuah kerugian. Sebab, pebalap asal Inggris itu memiliki hasil cukup apik. Hingga paruh musim pertama usai, Redding sudah berada di peringkat 15 klasemen sementara. Musim lalu, Redding berada di posisi 15 klasemen akhir dengan raihan 74 poin.

“Aprilia akan berada di garis start dengan sepasang rider berkualitas yang memiliki potensi menarik. Aleix (Espargaro) semakin menunjukkan bahwa dia adalah pebalap berkualitas tinggi dan merupakan jaminan bagi tim. Dengan kontribusi Scott, kami berharap bahwa kerja tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak kejuaraan,” tutup Albesiano.

Baca Juga
Beli Big Bike Honda, Raih Kesempatan Touring ke Malaysia
Bolt: Selamat Tinggal, Terima Kasih

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company