Pereli Indonesia Tampil Buruk di Leg 2 Asian Cross Country Rally 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim Furukawa Battery Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

SPORTKU.COM

Indonesia harus mengakui keunggulan lawan di Leg 2 Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2017 di Kanchanaburi dengan jarak 288km.

Dua pereli dari tim Furukawa Battery Indonesia, Kadek Ramayadi dan Rudy Poa harus mengakui keunggulan para pesaingnya di leg 2. Setelah di hari pertama atau leg 1 mereka mampu finish di posisi ke-1 dan ke-2.

Road Section (RS) pertama dibuka pagi hari jam 7.25 waktu setempat. Perjalanan para pereli dimulai dari Felix River Kwai Hotel, tempat peserta menginap. Kadek Ramayadi dan Rudy Poa berturut-turut menempati posisi start pertama dan kedua. Jarak yang ditempuh pada sesi ini sekitar 65km dengan target 1,5 jam.

Pada pukul 9, para peserta sudah mulai memasuki SS 2. Pada bagian ini jarak yang harus mereka tempuh adalah 199km dengan waktu tempuh maksimal 6jam 30menit. Kawasan yang dilalui masih di sekitar perkebunan tebu dan kawasan militer dekat perbatasan Myanmar.

Sesampainya di service point, Kadek dan Rudy kembali mengeluhkan alat navigasinya. Kadek terlihat langsung melakukan pengecekan dan senyumnya mulai kembali terlihat setelah dia berhasil mengatasinya. Lain dengan Kadek, Rudy tidak mempunyai pilihan.

Baca Juga
Highlight ARRC Sentul 2017, Pebalap Indonesia Berjaya (Video)

Kondisi tersebut terpaksa membuat Kadek harus mengoperasikannya secara manual. Konsekuensinya, konsentrasi menjadi terpecah. Hal ini membuat catatan waktu yang ditempuhnya menjadi lebih panjang.

Saat tim media mencoba memasuki post finish SS2, pihak pengawas meminta semua pihak untuk segera mengosongkan area dan kembali ke hotel karena SS2 telah dinyatakan berakhir lebih awal.

Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa pihak kepolisian yang meminta hal itu karena adanya keluhan dari masyarakat. Akhirnya Kadex berhasil finish di urutan 9 dan Rudy pada urutan 16.

Hasil keseluruhan dari 2 hari lomba, kedua pereli motor Indonesia masih berada di 10 besar, di mana Kadek turun ke posisi 5 dan Rudy ke posisi 10.

Baca Juga
Pereli Indonesia Juara Leg 2 Asian Cross Country Rally Championship 2017
Lexus LC500 Kuasai Kelas Super GT

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim Furukawa Battery Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

MXGP
Podium Pertama Glenn Coldenhoff

Podium Pertama Glenn Coldenhoff

MXGP
Febvre Absen di MXGP Belanda

Febvre Absen di MXGP Belanda

MXGP
Seewer Jadi Partner Baru Febvre

Seewer Jadi Partner Baru Febvre

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company