Street Race BSD Disambut Baik Pebalap Ferrel

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 18 August 2017

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

SPORTKU.COM

Akhir pekan ini (20/8) balap ISSOM kembali berlangsung di BSD City. Pebalap Ferrel pun menunjukan antusiasnya atas gelaran tersebut.

Meski diprediksi akan menjadi balapan jalan raya yang memacu adrenalin, pebalap Watch Studio Racing Team, Ferrel Fadhil, tetap menunjukan antusiasmenya. Menurut pebalap yang didukung oleh Condotti Timepiece, laga ini sekaligus memberikan informasi kepada khalayak luar mengenai eksistensi balapan di Tanah Air.

"Menurut saya ini sesuatu yang baru untuk dunia balap, karena kan terakhir kali itu sirkuit jalan raya saat di Karawaci. Ini mestinya jadi pengetahuan bagi masyarakat mengenai balap mobil tersendiri," buka Ferrel usai menghadiri acara di booth Honda, beberapa hari lalu.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai karakter sirkuit jalan raya BSD City, pebalap yang turun di dua kejuaraan, ITCC dan HJSC, menyebutkan akan menyiapkan settingan baru untuk mobil balapnya.

"Saya yang pasti akan merubah settingan. Tapi yang pertama adalah saya mementingkan sisi safetynya karena ini adalah jalur yang belum biasa," tambah Ferrel. Sedangkan bicara taktik balapan, Ferrel, menjelaskan, sebisa mungkin dirinya harus berada di posisi pertama agar balapan bisa lebih bersahabat.

"Kalau bisa di saat kualifikasi saya sudah harus menempati posisi pertama. Menurut saya ketika sudah berada di posisi terdepan, kesempatan lawan untuk memgovertake agak sedikit sulit. Jadi saya akan manfaatkan sesi kualifikasi nanti," imbuhnya.

Sirkuit BSD City sendiri memiliki panjang lintasan 3 kilometer dan 12 tikungan. Dengan kondisi lintasan lurus, karakter ini juga menghadirkan beberapa rintangan seperti dua chicane dan dua hairpin yang harus dilewati oleh pebalap dengan mulus.

Ferrel Fadhil, pebalap Watch Studio Racing Team

issom-seri-3-by-94852d445983d49.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 18 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company