image

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan dari Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Bike Review | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

SPORTKU.COM

Jonathan Rea harus mengakui keunggulan Chaz Davies saat balapan di Sirkuit Lausitzring, Jerman pada akhir pekan kemarin, 19-20 Agustus.

Juara bertahan Rea tetap mengaku legowo meski harus kalah dari pesaing terberatnya Davies. Kekalahan Rea membuatnya hanya mampu menambah koleksi 40 poin di tangga klasemen sementara.

Selama dua kali balapan, Rea hanya bisa finish kedua. Sedangkan Davies, pebalap Aruba.it Racing Ducati yang geber Panigale R unggul dengan finish terdepan baik di Race 1 maupun di Race 2.

Kekalahan Rea diakuinya karena dia merasa sulit ketika harus menaklukkan Sirkuit Lausitzring yang bergelombang. Kendati demikian, penampilan Rea di Race 2 sebenarnya sudah bisa memberikan perlawanan untuk Davies.

Pada Race 2 lap pembuka, Rea dengan cepat segera bangkit dari keterpurukannya. Pebalap Irlandia Utara itu bahkan sudah mampu memimpin balapan dan terus memperkuat langkahnya untuk merebut kemenangan.

Baca Juga
Ducati Tampil Memukau di WSBK Jerman

Namun pada akhirnya Rea tak mampu menahan serangan dari Davies. Hingga bendera finish berkibar di lap 21, Rea terpaksa harus kembali finish di podium kedua. Hasil yang membutnya cukup untuk bisa tersenyum.

“Saya gembira dengan hasil kemarin. Saya tidak berharap untuk memperjuangkan kemenangan. Tapi hari ini setelah pemanasan saya benar-benar berharap untuk menjadi kuat. Tapi pada akhrinya saya tidak memiliki kekuatan untuk melawan Davies,” beber Rea.

“Dia (Davies) sangat kuat bahkan Marco Melandri juga benar-benar kuat sehingga saya harus tampil 100 persen untuk tetap berada di depannya. Motor (Kawasaki) tidak nyaman untuk ditunggangi pada akhir pekan ini,” keluh Rea yang geber ZX-10RR.

Meski mengakui motor balapnya kurang nyaman untuk balapan akhir pekan ini, namun Rea juga menyadari jika keberadaan Sirkuit Lausitzring yang bergelombang memberikan efek buruk pada penampilannya.

“Tapi masalahnya dengan trek ini dan semua gelombang membuat motor saya tidak bisa melakukan balapan dengan baik. Kami mendapat 20 poin untuk usaha kami yang harus kami nikmati,” pungkasnya.

Baca Juga
Flat Visor Helm Manjakan Pebalap, Ini Fungsinya
AHM Gelar Kompetisi Futsal Untuk Komunitas

Text : Suhartono | Photo / Video : Bike Review | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company