image

Sengsara Membawa Nikmat untuk Aldio Oekon

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

uploads/news/2017/08/aldio-oekon-sengsara-membawa-426854c6e1d0c95.jpg

Aldio Oekon: Sengsara Membawa Nikmat

issom-bsd-city-grand-75525caf50b9184
SPORTKU.COM

Meski dalam balapan BSD City Grand Prix Aldio Oekon gagal mengamankan podium pertama, namun ia berhasil mengamankan posisi di klasemen.

Salah satu Kejuaraan yang paling bergengsi di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), ETCC Indonesia, menyuguhkan persaingan yang begitu ketat. Terutama di kelas ETCC 2000 Master. Pebalap Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, yang bertanding di kelas tersebut mendapat keberkahan tersendiri. Meskipun hasil yang ia capai dari balapan BSD City Grand Prix (20/8) kurang memuaskan, namun Dio justru berhasil naik ke peringkat teratas klasemen sementara ETCC 2000 Master.

Baca juga:
KEMENANGAN SEMPURNA ZHARFAN RAHMADI DI BSD CITY GRAND PRIX

Jalannya balapan yang diramalkan akan mulus, ternyata harus diwarnai dengan insiden sebuah masalah di mobil Aldio Oekon. Ditemui di paddocknya, Aldio Oekon, menceritakan kronologis dirinya tidak bisa menuntaskan balapan hingga akhir. Memang, di awal balapan, putera Donny M Oekon ini sukses mempertahankan laju kendaraannya, namun di beberapa saat menjelang finish, insiden mulai terjadi.

Karena posisi Aldio Oekon yang berada di depan, dan semakin dekat dengan pebalap yang berada di posisi buncit alias overlap, maka Aldio dengan segera melakukan strategi menyalip. Apes bagi pebalap dengan nomor 142 tersebut saat ingin mengovertake pebalap di depannya saat melintas hairpin. "Dua lap menjelang akhir posisi saya sudah pertama, di situ saya terus berusaha untuk maintenance agar mobil tetap aman," buka Aldio Oekon.

Baca juga:
REKOR OTOMOTIF INDONESIA BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA EP TYRES

"Tapi ternyata ada beberapa mobil yang overlap, dan mereka numpuk jadi satu di hairpin pertama. Oleh karenanya untuk melewati mereka, racing line saya agak sedikit berubah. Pas saya lagi menyusul, seketika itu juga tali gas mobil trouble, seperti nyangkut atau putus gitu," lanjut Dio. Akibatnya, setelah mempertahankan posisi tersebut, Dio harus puas dengan raihan podium ketiga.

"Ya ada sisi baiknya juga si finish di podium ketiga, karena biarpun begitu, tapi di klasemen sementara saya naik jadi yang pertama sekarang. Karena kan Radit mesin mobilnya jebol dan tidak bisa balapan," beber Dio. Naiknya peringkat Aldio Oekon di klasemen sementara diberikan berkat poin lap, Dio menang poin lap atas Radit karena dirinya tidak turun balap, sedangkan Dio, mendapat tambahan beberapa poin. Kejadian inilah yang dianggap sengsara membawa nikmat oleh pebalap muda bertalenta tersebut. Sukses terus Bro!

Baca juga:
ABM MOTORSPORT SAMBUT POSITIF BSD CITY GP


Aldio Oekon, pebalap Pertamax Motorsport Teamissom-bsd-city-grand-75525caf50b9184.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company