image

BJB Pertamax Turbo GRT Raih Prestasi Gemilang di BSD Grand Prix

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

uploads/news/2017/08/torehan-prestasi-gemilang-tim-16404b244a7d73e.jpg

Prestasi BJB Pertamax Turbo GRT

issom-bsd-city-grand-68451771457f7a2
issom-bsd-city-grand-273111fa333ee07
issom-bsd-city-grand-99725b3b88d053a
SPORTKU.COM

Hingga putaran keempat ISSOM di BSD City (20/8), tim balap BJB Pertamax Turbo GRT, sukses memetik kemenangan yang gemilang.

Diperkuat oleh tiga pebalap, Saladdin D Efendi, Romy Tahrizi, dan Irvine, BJB Pertamax Turbo GRT, sukses menutup rangkaian gelaran ISSOM seri keempat yang bertajuk BSD City Grand Prix dengan hasil yang memuaskan. Tim balap yang khas dengan mobil balap Peugeot berkelir hitam dan gold ini turut meramaikan dua kejuaraan, yakni ETCC Indonesia dan Super Touring Championship (STC) menuai prestasi yang memuaskan.

Baca juga:
SENGSARA MEMBAWA NIKMAT UNTUK ALDIO OEKON

Poin penting yang menjadi fokus dari tim BJB Pertamax Turbo GRT ini adalah keselamatan dalam balapan, pasalnya, Diar, sebagai Manager Team BJB Pertamax Turbo GRT, mengakui bahwa jalannya balapan sempat diwarnai banyak insiden kecelakaan, terutama di tikungan keempat. Oleh karenanya, dengan hasil yang didapat di seri kali ini, Diar, masih puas atas kerja keras pebalapnya.

"Kalau bicara secara tim, syukur Alhamdulillah kita semua selamat. Karena memang kita memiliki pendapat bahwa sirkuitnya cukup tricky, terutama di tikungan keempat, di sana kan banyak yang kecelakaan, sempat was-was juga. Tapi secara hasil keseluruhan, kami dari BJB Pertamax Turbo GRT cukup puas dengan yang diraih oleh pebalap kami," ujar Diar. Romi Tahrizi yang turun di ETCC 2000 kelas Pro, berhasil naik podium keempat, sedangkan Saladin dan Irvin berhasil mengamankan podium kedua dan kelima di kelas promotion.

Namun sayang, saat melakoni balap di Kejuaraan STC 2, pebalap andalan BJB Pertamax Turbo GRT, Romy Tahrizi, mengalami nasib kurang beruntung karena ditabrak oleh pebalap lain saat masuk rintangan chicane pertama. Dalam aplikasi pesan singkat, Diar, mengirimkan video mengenai kejadian tersebut. Romy, yang saat itu sudah masuk terlebih dahulu ke chicane ditabrak dari samping oleh Didot, pebalap yang juga menggunakan Peugeot dari tim lain.

Baca juga:
KEMENANGAN SEMPURNA ZHARFAN RAHMADI DI BSD CITY GRAND PRIX

"Kalau di STC 2100-3600, kita sudah wanti-wanti agar pebalap untuk lebih berhati-hati dalam balapan, yang penting bagi kita adalah finish. Tapi namanya balapan, segala sesuatu pun dapat terjadi, karena selepas start dan masuk ke chicane pertama, mobil Romy ditabrak race lain," kisah Diar. Di kejuaraan tersebut, meskipun mobil Romy terlihat penyok di bodi kanan dan kirinya, ia tetap mampu finish di posisi kedua, sedangkan Radite, mengamankan podium ketiga.

Atas keberhasilan salah satu pebalapnya, Saladin, yang masih memimpin klasemen, Diar, juga menambahkan bahwa hasil yang mereka bawa pulang masih memenuhi target.

Romy Tahrizi, (paling kanan) pebalap GRT

issom-bsd-city-grand-99725b3b88d053a.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company