image

Takaaki Nakagami Naik Level ke MotoGP Bersama Tim LCR Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR | 21 August 2017

SPORTKU.COM

Akan ada beberapa nama baru di ajang MotoGP 2018 mendatang. Bursa transfer pebalap MotoGP pun kian memanas.

Muncul lagi satu nama baru yang bakal menjadi pebalap di grid MotoGP 2018 nanti. Dia adalah Takaaki Nakagami, pebalap asal Jepang yang sudah resmi menandatangani kontrak dengan tim satelit LCR Honda.

Bersama LCR Honda, pebalap kelahiran Chiba, Jepang pada 9 Februasi 1992 silam itu akan menjadi rekan duet Cal Crutchlow. Nakagami cukup lama membalap di Kelas Moto2. Terhitung sejak musim 2012 lalu, pebalap 25 tahun ini sudah mulai turun di kelas menengah. Namun dirinya pernah sekali turun di Moto2 Jepang tahun 2011 sebagai wildcard.

Sejauh ini, Nakagami sudah meraih sebanyak 12 podium juara di Kelas Moto2. Posisi terbaiknya dia capai pada tahun 2016 lalu ketika menduduki posisi ke-6 klasemen sementara. Musim ini, Nagakami sudah bertengger di peringkat 7 klasemen sementara.

"Kami sangat senang mengonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim. Proyek ini, bersamaan dengan program kami saat ini dengan Cal Crutchlow, menandai pemenuhan ambisi di dunia olahraga,” ungkap Lucio Cecchinello, LCR Honda Team Principal.

Baca Juga
Hasil Seri 2 Honda Dream Cup (HDC) Semarang 2017

“Saya sangat senang, dan atas nama seluruh Tim Honda LCR, saya rasa adil untuk mengatakan bahwa kita semua sangat termotivasi untuk bekerja sama dengan seorang rookie seperti Taka, karena sejak dia melakukan debut sudah meunjukkan potensi,” imbuh Lucio.

"Sejak mengendarai pocket bike saat berusia empat tahun, saya selalu berusaha bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kesempatan ini telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya,” beber Nakagami.

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini, sambil mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya seperti sekarang ini".

Kedatangan Nakagami di Tim LCR Honda juga mendapat sambutan hangat dari Yoshishige Nomura, President Honda Racing Corporation (HRC). Nomura mengatakan jika Nakagami akan menjadi genersi terbaru pebalap Jepang di ajang MotoGP. Bahkan untuk kawasan Asia.

Baca Juga
Kadek Ramayadi dan Rudy Poa Penuhi Ambisi Tim
Menpora Malaysia Akui Keteledorannya

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR | 21 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company