Rooney Cetak Gol ke-200 di Liga Primer Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Rooney Twitter | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 22 August 2017

SPORTKU.COM

Wayne Rooney berhasil catatkan namanya sebagai salah satu penyerang tersubur di kancah Liga Primer Inggris setelah mencetak gol ke-200.

Catatan tersebut berhasil diraih oleh Wazza—panggilan Rooney—kala Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di di Etihad Stadium, Selasa (22/8) dini hari WIB. Mantan pemain Manchester United tersebut membuka keran gol The Toffes di menit ke-35.

Dengan demikian, striker andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut berhasil mencetak gol secara berturut-turut dalam dua pertandingan bersama Everton. Sebelumnya, ia sukses mencetak gol perdana bagi klub yang bermarkas di Goodison Park di laga pembuka Liga Primer Inggris ketika mengalahkan Stoke City sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Dengan catatan 200 gol yang dipegang oleh Rooney, maka namanya kini menjad satu-satunya pesepak bola aktif yang mampu mencetak 200 gol atau lebih di kompetisi Liga Primer. Sementara, catatan penyerang tersubur di ajang Liga Primer Inggris masih dipegang oleh Alan Shearer dengan raihan 187 gol.

Baca juga
Semenuk Juara Red Bull Joyride

Adapun rincian 200 gol yang dicetak oleh Rooney adalah 17 gol bersama Everton dan 183 gol bersama MU. Uniknya, dari jumlah tersebut 12 gol di antaranya dimasukan ke gawang Manchester City.


Dengan gol ini menandakan bahwa Rooney masih memiliki keinginan untuk bermain lebih lama sekaligus menyatakan bahwa dirinya belum habis. Bahkan ia tercatat sebagai pemain yang paling banyak berlari, yakni dengan catatan jarak tempuh sebanyak 10,68 km. Hal ini sekaligus menganulir klaim Jose Mourinho pelatih Manchester United yang mengatakan bahwa sang pemain memiliki masalah dengan kebugaran sehingga dilepas.

Tak heran bila Ronald Koeman, Manajer Everton memuji penampilan Wazza yang luar biasa dalam pertandingan melawan City.

“Saya tidak terkejut dengan Wayne Rooney. Saya tahu betapa dia ingin kembali ke Everton. Kami sangat senang dia kembali. Pada pertandingan pertama saat bermain Stoke di kandang sendiri, ada perbedaan antara dia dan yang lainnya tentang kepintaran dalam permainan, melihat permainan dan juga malam ini dia memiliki dampak besar pada hasil akhir," ujar Koeman seperti dinukil ESPN FC, Selasa (19/8).

Sementara gol penyeimbang dari City dicetak oleh pemain pengganti Rahem Sterling di menit ke-82.

Baca juga
IBA MTB XC Championship 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Rooney Twitter | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : espn fc | 22 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL
Ajax Amsterdam Perpanjang Kontrak Dolberg

Ajax Amsterdam Perpanjang Kontrak Dolberg

FOOTBALL
Demi Juventus Bonucci Tolak MU

Demi Juventus Bonucci Tolak MU

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company