image

Momentum Berharga Kemenangan Kenta Kameron di ETCC 3000 Master

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

uploads/news/2017/08/kenta-kameron-sukses-kunci-40770c005743de3.jpg

Kenta Kameron Sukses Kunci Kemenangan

issom-bsd-city-grand-892973d97458d7f
bsd-city-sabtu-19-8-9517706977c95dc
bsd-city-sabtu-19-8-13238c7569a79ba
SPORTKU.COM

Kenta Kameron, pebalap Jakarta Motorsport, berhasil memanfaatkan momentum berharga dalam merengkuh podium pertama di ETCC 3000 Master (20/8).

Tercatat sebagai pebalap muda, Kenta Kameron, tidak merasa gentar dengan persaingan di Kejuaraan ETCC 3000 kelas Master. Pebalap yang menggeber BMW E36 ini sukses mengunci kemenangan mutlaknya. Di awal balapan, pebalap kelahiran 1997 ini harus bersusah payah meraih posisi terbaik lantaran dirinya harus memulai balapan dari posisi tiga. Tentunya dengan karakter sirkuit jalan raya ini, posisi ketiga bukanlah hal yang menguntungkan.

Baca juga:
LIMA PEMAIN BINTANG JEBOLAN ATALANTA

"Di awal balapan saya langsung ngepush mobil hingga chicane pertama, karena memang kuncinya menurut saya di situ. Mulai balapan dari posisi keenam secara overall, tapi di kelas saya di posisi ketiga," buka Kenta saat ditemui di paddocknya usai balapan. Beruntung ketika melewati chicane pertama dan tikungan keempat, Kenta, tidak mengalami insiden, pasalnya zona tersebut menjadi salah satu yang dikhawatirkan oleh beberapa pebalap.

Secara keseluruhan, pebalap yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta ini tidak mengalami kesulitan meskipun ini merupakan balapan jalan raya pertamanya. Untuk mensiasatinya, Kenta, menjelaskan teknik dirinya saat melewati hairpin pertama dan kedua. "Kendala sih enggak ada meskipun ada hairpin dan chicane. Tadi itu saya turun sampai gigi dua, dan sisanya, memanfaatkan sisa power yang ada di mobil. Setelah posisi mobil lurus, baru saya mulai open throttle," beber Kenta.

Baca juga:
GRT RAIH PRESTASI GEMILANG DI BSD GRAND PRIX

Sementara itu, insiden yang dialami oleh pebalap senior, Gerry Nasution, berhasil dimanfaatkan oleh Kenta dalam melakukan overtake. Dalam balapan yang berlangsung selama 16 lap, mobil Gerry Nasution, pebalap BMW Team Astra tersebut pecah ban, sehingga Kenta langsung sigap dalam mengambil kesempatan tersebut. "Tadi Gerry Nasution ada kendala pecah ban, dari situ saya langsung tancap gas dan mulai menjauh. Kemudian beberapa saat safety car masuk, dari situ saya memanfaatkan momen untuk mengejar ketertinggalan waktu," jelas Kenta.

Pebalap yang memulai karirnya di ajang balap touring sejak 2013 lalu merasa terkesan dengan karakter sirkuit jalan raya tersebut. Menurutnya, lintasan sepanjang 3 kilometer tersebut menyuguhkan adrenalin yang berani. Sedangkan bicara penyesuaian mobil, mantan pebalap gokart ini belum menerapkan settingan baru untuk jalan raya, hanya saja masih menggunakan settingan suspensi untuk karakter sirkuit Sentul.

Kenta Kameron, raih podium pertama ETCC 3000 Master

issom-bsd-city-grand-892973d97458d7f.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company