Ali Adrian Kembali Mendulang Poin di WSSP 300 Jerman

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 August 2017

Adrian Kembali Mendulang Poin

SPORTKU.COM

Ali Adrian Rusmiputro kembali menambah koleksi poin dalam penampilannya di Seri 6 World Supersport (WSSP) 300 2017.

Meski berhasil finish dengan tambahan poin, namun penampilan pebalap Pertamina Almeria Racing Team tersebut terbilang cukup sulit sepanjang race. Sebab, Adrian masih mengalami kendala dengan motor balapnya Yamaha R3 saat tampil di Sirkuit Lausitzring, Jerman, Minggu (20/8) lalu.

Salah satu yang menjadi kendala adalah shifter atau pemindah gigi yang berjalan tidak sempurna. Namun hal itu tak menjadi persoalan pelik bagi Adrian saat harus memberikan penampilan terbaiknya. Hingga akhirnya dia mampu finish di urutan ke-12 dari 37 pebalap.

"Sebetulnya performa motor luar biasa baik. Hanya saja saat race ada masalah sedikit yaitu saat pindah ke gigi 4, putaran mesin selalu drop untuk oper ke gigi 5. Saya tidak mau jadikan itu alasan kenapa saya finish di posisi 12. Saya sudah maksimal dan saya bisa bilang hari itu kita tidak bisa dapatkan hasil yang lebih baik lagi," tegas Adrian.

Adrian sendiri mengaku agak kesulitan dan harus mengerahkan segala kemampuannya di sirkuit yang satu ini sejak sesi latihan bebas pertama hingga Superpole 2. Beruntung timnya mampu mengatasi permasalahan yang ada.

Saat Superpole 1, pebalap kelahiran Jakarta ini bisa memberikan kejutan dengan membukukan waktu 1menit 57.009detik. Catatan waktu itu cukup untuk membawa Adrian masuk ke Superpole 2.

"Ini pertama kalinya saya masuk Superpole 2. Pertama kalinya juga saya berada di lintasan yang diisi hanya 12 pebalap," singkat Adrian.

Baca Juga
Hadapi Paruh Musim Kedua, Adrian Ubah Riding Style

Namun berada di sirkuit hanya dengan 11 pebalap lainnya, membuat Adrian harus mengedepankan strateginya. Adrian juga dituntut untuk bisa membaca situasi mengingat hanya ada 12 pebalap yang turun di sesi tersebut. Terlebih lagi saat itu kondisi lintasan tengah berangin cukup kencang.

"Hampir tidak mungkin untuk melakukan satu lap kencang sendirian, kita butuh slip stream," papar pebalap asuhan David Garcia.

Pada saat balapan berlangsung Adrian tidak bisa langsung menyerang ke depan. Apalagi, shifter pada motornya mulai bermasalah. Akhirnya ia hanya mencoba mempertahankan posisinya sebaik mungkin. Beberapa kali terjadi pertukaran posisi, Adrian juga sempat naik ke posisi 11. Namun menjelang garis finish, di lintasan lurus Adrian kalah cepat dari Armando Pantone, pebalap Italia dari tim IODA Racing.

Sementara itu, WSSP 300 Jerman 2017 berhasil dimenangkan oleh pebalap Italia Alfonso Coppola dari tim SK Racing yang geber Yamaha R3. Di podium kedua adalah pebalap Spanyol Marc Garcia dengan timnya Halcourier Racing yang juga geber Yamaha R3. Sedangkan finish di posisi ke-3 adalah pebalap Spanyol lainnya Mika Perez, pebalap WL Sport Racedays yang tunggangi Honda CBR500R.

Meski hanya bisa finish ke-12 di Sirkuit Lautsitzring, akan tetapi Adrian bisa menambah perbendaharaan poin menjadi 15. Posisinya pada klasemen pebalap belum berubah. Adrian tetap berada di urutan 18 klasemen dari 42 pebalap.

Baca Juga
Nakagami Naik Level ke MotoGP Bareng LCR Honda
Derbi Yang Tertukar di Liga 2

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Antangin Kepincut Balap Nasional

Antangin Kepincut Balap Nasional

ROAD RACE
Laga Pamungkas HDC 2018

Laga Pamungkas HDC 2018

ROAD RACE
Marquez Samai Rekor Doohan

Marquez Samai Rekor Doohan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company