image

Neymar Digugat Sang Mantan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Japantimes | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: guardian | 23 August 2017

SPORTKU.COM

Barcelona selaku mantan klub dari Neymar menggugat sang pemain lantaran melanggar kontrak bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Dilansir Guardian, Selasa (22/8) Blaugrana melalui situs resmi mereka mengumumkan bahwa mereka berniat untuk menuntut pemain asal Brasil tersebut lantaran telah dianggap merugikan klub sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp133 miliar.

Hal tersebut terjadi lantaran Neymar telah menikmati uang bonus yang diberikan oleh Barcelona pasca ia diberikan kontrak baru yang dilakukan pada Oktober 2016 lalu sebelum pada akhirnya sang pemain pindah ke Paris Saint-Germain (PSG)—sekaligus memecahkan rekor transfer dunia dengan biaya transfer 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Bila Neymar tak bisa membayar, maka PSG selaku klub sang pemain ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk melakukan pembayaran kepada Barcelona. Lantaran klub asal Prancis tersebut yang ikut terlibat dalam pembatalan kontrak yang diajukan pemain yang mengawali karir di kesebelasan Santos tersebut.

Klub asal Katalan ini sendiri sebelumnya telah melaporkan keganjilan kasus transfer Neymar ke PSG kepada FIFA, sebagai otoritas tertinggi sepakbola dunia pada 11 Agustus 2017 silam.

Baca juga
Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

"Barcelona telah mengambil tindakan ini untuk membela kepentingannya. Pembelaan itu akan dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan di institusi yang tepat, tanpa sewaktu-waktu memasuki pertempuran dialektis dengan pemain tersebut,” bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi mereka.

Banyak yang menduga aksi Manajemen Barcelona yang menggugat Neymar terjadi lantaran sang pemain melakukan pernyataan monohok terkait manajemen klub asal Spanyol tersebut yang dinilai tidak profesional.

"Saya memiliki sesuatu untuk disampaikan, bahwa saya kecewa dengan mereka (Manajemen Barcelona). Saya menghabiskan empat tahun yang sangat membahagiakan di sana dan pergi dengan gembira, namun tidak dengan mereka. Bagi saya, mereka tidak semestinya memiliki wewenang di Barcelona. Barca layak menerima yang lebih baik dan semua orang mengetahui hal ini,” ungkap Neymar.

Neymar sendiri saat ini telah tampil sebanyak 2 pertandingan bagi PSG di mana ia sukses mencetak tiga gol dan satu assist bagi klub yang bermarkas di Kota Paris tersebut.

Baca juga
Rekam Jejak Nakagami, Asuhan Honda

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Japantimes | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : guardian | 23 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company