Menilik Peluang TImnas U-22 Lolos Semifinal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | 23 August 2017

SPORTKU.COM

Hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam pada Selasa (22/8) membuat langkah Timnas Indonesia U-22 ke semifinal terbuka.

Saat ini Evan Dimas dkk masih berada di peringkat ketiga di klasemen sementara grup B dengan mengumpulkan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 imbang dan belum sekalipun meraih kekalahan. Sementara di peringkat pertama dan kedua dihuni oleh Vietnam dan Thailand yang memiliki poin sama, yakni 10.

Perbedaan keduanya hanya terjadi dalam perolehan gol di mana Tim Negeri Paman Ho—julukan Vietnam—telah mengumpulkan 11 gol sedangkan Negeri Gajah Putih baru mengoleksi 6 gol. Sementara Indonesia baru mencetak 4 gol.

Meski berada di peringkat ketiga, namun peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Pasalnya di laga pamungkas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, sementara Vietnam dan Thailand akan “saling bunuh” di saat yang bersamaan.

Indonesia berpeluang menjadi juara grup B di akhir bila mampu mengalahkan Kamboja dengan skor lebih dari 8 gol. Hal tersebut mungkin sulit, namun bila melihat catatan kemasukan skuat Angkor Warriors yang telah kemasukan 9 gol dalam 3 pertandingan peluang untuk menciptakan banyak gol cukup besar.

Baca juga
Tim Balap DAM Borong Podium

Namun bila alasan di atas kurang realitis, maka minimal Indonesia harus bisa menang 3-0 lawan Kamboja untuk bisa lolos sebagai runner up. Dengan catatan Vietnam dan Thailand bermain imbang tanpa gol. Sehingga koleksi gol Tim Garuda Muda Indonesia lebih banyak dari milik Thailand meski jumlah poin sama.

Dapat dikatakan kelolosan Indonesia sendiri tergantung atas hasil pertandingan antara Vietnam dan Thailand, bila salah satu dari mereka menang, maka Indonesia bisa lolos jadi runner up dengan catatan harus menang. Walau, misalnya Indonesia hanya menang tipis 1-0 saja dari Kamboja.

Berikut klasemen sementara sepak bola SEA Games Grup B


Baca juga
Neymar Digugat Sang Mantan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | 23 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company