image

Kimi Raikkonen Kembali Digaet Ferrari untuk Musim 2018

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Kabar baik datang dari skuat Maranello, Tim Kuda Jingkrak kembali memasang Kimi Raikkonen sebagai pebalapnya untuk musim 2018.

Isu yang mengatakan Kimi Raikkonen akan didepak dari Scuderia Ferrari rupanya hanya isapan jempol belaka. Kabar resmi mengenai nasib pebalap senior kelahiran Finlandia ini akhirnya terjawab sudah. Ferrari kembali mengontrak Kimi Raikkonen untuk mengisi salah satu kursi Ferrari di musim depan.

Kabar ini langsung disampaikan secara resmi oleh tim Ferrari melalui laman resmi miliknya. Meskipun Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, sempat mengatakan bahwa performa Kimi sebagai pebalap lamban, namun akhirnya mereka kembali menggaet Juara Dunia F1 2007 tersebut untuk satu musim ke depan.

Baca juga:
KELEMAHAN HONDA JADI SENJATA UTAMA TOYOTA TEAM INDONESIA

Dalam lama resminya, Ferrari, mengkonfirmasi langsung mengenai kabar baik tersebut. "Ferrari mengumumkan bahwa Scuderia Ferrari telah memperbaharui perjanjian teknis balapnya dengan Kimi Raikkonen. Pebalap Finlandia itu akan ikut dalam balapan di Kejuaraan Dunia Formula 1 2018," tulis pernyataan resmi Ferrari.

Setelah mengunci posisi Kimi Raikkonen, satu kursi di sampingnya masih kosong. Namun demikian, rumor yang beredar bahwa nama pebalap Sebastian Vettel diprediksi akan menjadi pebalap nomor satu mereka. Vettel dikabarkan akan memperpanjang kontrak bersama Ferrari sebelum balapan di Monza, Italia, berlangsung beberapa waktu mendatang.

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company