image Para pebalap di etape 8 Vuelta Julian Alaphilippe (QuickStep Floors) juara etape 8 Vuelta Chris Froome (jersey merah) masih memimpin klasemen umum

Alaphilippe Juara Etape 8, Froome Pimpin Balapan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim De Waele/TDWSport.com | Media Source: Cyclingnews | 26 August 2017

uploads/news/2017/08/vuelta-a-espana-27574897cbec0bf.jpg

Vuelta a Espana

vuelta-a-espana--7842020fc971be0
vuelta-a-espana--32248638008fac9
vuelta-a-espana--821943a4bd4a3ab
SPORTKU.COM

Julian Alaphilippe (QuickStep Floors) berhasil selamat dari perpecahan pebalap sekaligus membawanya keluar sebagai juara etape 8 Vuelta a España (Tour Spanyol).

Alaphilippe mengalahkan rekan senegaranya Jan Polanc (UEA Team Emirates) dan Rafal Majka (Bora-Hansgrohe).

Alberto Contador berhasil finis di depan Chris Froome, yang kembali membangun keunggulannya. Mereka melewati garis finis dengan selisih 1menit 27detik di belakang juara Alaphilippe.

Pada pendakian terakhir hari ini, Alto Xorret de Cati, menampilkan gradien hingga 18 persen dan seperti yang diharapkan, menciptakan balapan yang menarik. Sebagian besar peloton sudah kehabisan tenaga pada hampir 200kilometer dengan panas yang terik, meski demikian Froome dan Contador tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan.

Baca juga:
HIGHLIGHTS IBA MTB XC CHAMPIONSHIP 2017

Esteban Chavez (Orica Scott) dan Michael Woods (Cannondale-Drapac) adalah orang terakhir yang harus diikuti, seperti Vincenzo Nibali yang menderita saat mendaki. Namun, Nibali lah yang kemudian memimpin sebuah kelompok kecil di garis finish, 17detik setelah Froome dan Contador.

Beberapa kilometer terakhir berubah menjadi pertempuran antara Alaphilippe, Majka dan Polanc. Alaphilippe menemukan energinya untuk melompat dengan kecepatan tinggi pada dua ratus meter terakhir dan merayakannya dengan gembira saat ia melewati garis finish, dua detik di depan duo pebalap yang mengejarnya.

"Ini luar biasa. Saya tidak berharap akan memenangkan etape hari ini," kata Alaphilippe usai balapan.

"Bagi saya, ini sedikit rumit karena pada dua atau tiga etape yang lalu, saya merasa tidak begitu baik. Kami melakukan awal yang baik dengan tim. Dari awal balapan kami selalu di depan dan hari ini, saya berpikir, mungkin besok adalah akhir yang bagus untuk saya. Tapi hari ini sebuah kelompok besar memimpin setelah 40kilometer. Saya memutuskan melaju dengan Matteo Trentin dan dia menempatkan saya di depan," tambahnya.

Sementara itu, Froome kini memimpin balapan dengan 28detik di atas Chaves, dengan Nicolas Roche (BMC Racing) berada di urutan ketiga dengan waktu 41detik. Nibali naik ke posisi keempat dengan selisih 53 detik. Sementara Tejay van Garderen turun ke posisi kelima.

Chris Froome (jersey merah) masih memimpin klasemen umum

vuelta-a-espana--821943a4bd4a3ab.jpg

 

Baca juga:
GARUDA MUDA GUGUR DI SEMIFINAL SEA GAMES 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim De Waele/TDWSport.com | Media Source : Cyclingnews | 26 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company