Tontowi/Liliyana Juarai BWF World Championships Kedua Kalinya

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : AP | Editor: Maya Soeparwoto | 28 August 2017

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

SPORTKU.COM

Untuk kali kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjuarai Kejuaraan Dunia 2017, mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen, pada Senin (28/8), di Glasglow, Skotlandia.

Pada gim pertama Zheng/Chen dengan mudah mengimbangi permainan Owi/Butet. Pasang campuran Cina bermain dengan sangat baik dan rapi. Disisi lain Owi/Butet bermain dengan tenang walaupun sempat tertinggal dua angka 8-10.

Sebelum interval 9-11, pasangan Indonesia sudah menerapkan pola dengan baik. Tetapi, Zheng/Chen bermain dengan sangat cepat dan impresif. Sehingga, ganda campuran Indonesia hanya bisa sesekali melakukan serangan balik.

Owi seringkali memberikan bola-bola tanggung. Chen pun bisa membalas dengan mudah lewat pukulan-pukulan keras yang sulit diantisipasi pasangan ganda campuran Indonesia. Zheng/Chen juga dengan cerdas memaksa Butet berlari dan bertumpu pada lututnya.

Butet pun seringkali melakukan kesalahan saat melakukan permainan di depan net. Owi/Butet berkali-kali melakukan kesalahan pada gim pertama ini. Namun, tidak membuat mereka tergesa-gesa.

Di sisi lain, pasangan ganda Cina sangat cerdas dengan memberikan bola lambung ketika tertekan membuat Owi terus memberikan smes di baseline. Akhirnya, gim pertama dimenangkan pasangan ganda campuran Cina 15-21.  

Owi/Butet bermain lebih baik lagi pada gim kedua. Interval 11-8 pasangan campuran Indonesia lebih unggul. Butet berhasil mengendalikan permainan di depan net. Pasangan ganda campuran Indonesia memaksa Zheng/Chen untuk rubber gim dengan skor 21-16.

Pada awal gim ketiga, Owi/Butet unggul lebih dulu dengan 2-0. Pada awal gim ketiga ini, Owi juga terlihat banyak menutupi pergerakan Butet. Performa Zheng/Chen pun sedikit menurun pada awal gim ketiga. Hingga akhirnya pada interval pasangan ganda campuran Indonesia unggul jauh dengan skor 11-1.  

Sempat memberikan perlawan tapi pasangan ganda campuran Indonesia bisa terus menambah skor dengan tenang. Owi/Butet berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Cina dengan 21-15.

Kemenagan ini adalah kedua kalinya bagi Owi/Butet di kejuaraan BWF World Championships, sebelumnya pada tahun 2013 mereka juga sukses meraih emas.

Luapan kegembiraan Owi/Butet usai juarai final BWC 2017tontowi-liliyana-final-bwf-65220d20e499376.jpg

 

Baca Juga:
Ahsan/Rian Gagal Raih Gelar Juara Dunia

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : AP | Editor: Maya Soeparwoto | 28 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON
Dukungan Kuat Suporter Indonesia

Dukungan Kuat Suporter Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company