image Aksi Hamilton di GP Belgia Hamilton memimpin lomba di depan Vettel

Lewis Hamilton Bermain Defensif, Vettel Gagal Melewatinya

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Mercedes-Benz | 28 August 2017

uploads/news/2017/08/trik-kemenangan-hamilton-3574722cff57f24.jpg

Trik Kemenangan Hamilton

gp-belgia-2017-2213935abb6e1b7
gp-belgia-2017-3815068f092d69e
SPORTKU.COM

Kemenangan Mercedes di GP Belgia tidak luput dari strategi jitu yang dilakoni Lewis Hamilton.

Hamilton mengungkapkan bagaimana dirinya menjalankan taktik defensif yang bagus yang membuat Ferrari tidak berdaya di Sirkuit Spa-Francorchamps. Meski laju pebalap Inggris ini sempat tertahan oleh safety car dan saat memulai restart, Hamilton membuat kesalahan konyol dengan menggunakan mode mesin yang salah. Alhasil, Vettel bisa mendekat. Namun saat keduanya melintasi Eau Rouge, Hamilton unggul dengan melakukan trik defensifnya.

"Saya berhasil dikejar Vettel pada saat restart, tapi saya melakukan pengaturan yang salah sehingga saat saya menarik diri, saya tidak menarik diri seperti yang saya harapkan dan Vettel berhasil menangkap saya disudut terakhir yang tidak bagus dan kemudian dia sudah berada di ekor saya, "kata Hamilton.

"Jelas saat memasuki Turn 1 saya berjuang dengan ban depan - dan dia terlalu dekat keluar Turn 1 dan dia harus mengangkat, yang sebenarnya hebat," sambung Hamilton.

Baca juga
Hasil Lengkap Formula 1 GP Belgia

"Saya sedikit melepaskan kekuatan juga, hanya untuk menjaganya agar Vettel tetap berada di belakang saya, karena jika dia melangkah lebih jauh, dia akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan momentum dan kemudian melewati saya," ujarnya.

"Itu memang yang diinginkan Vettel tapi saya tidak memberikan kesempatan. Jadi ketika sampai di puncak bukit, Vettel ada di sana dan begitu dia menarik keluar dia menghadapi kekuatan penuh dari angin seperti saya dan dia tidak memiliki harapan," tambah Hamilton.

Selama 10 lap tersisa, Vettel tidak pernah mendapat kesempatan untuk melewati Hamilton. "Sulit untuk menemukan waktu yang tepat dan jarak yang tepat dan dengan melihat ke belakang saya mungkin agak terlalu dekat," kata pebalap Jerman itu.

"Kelihatannya mudah tapi tidak sesederhana itu, karena saya perlu melihat apa yang orang lakukan di belakang, dan jika Anda terlalu jauh maka itu hanya konyol seperti yang telah Anda lewatkan bahkan setengah kesempatan. Jadi iya, jika saya harus melakukannya lagi mungkin saya akan mencobanya sedikit berbeda," sambung Vettel.

Meski mengalahkan Vettel, Hamilton menegaskan bahwa Mercedes tidak memiliki mobil tercepat di Spa-Francorchamps.

"Saya pikir Ferrari adalah yang tercepat hari ini," ungkap Hamilton yang di GP Belgia merupakan balapan ke- 200 kali sepanjang karirnya.

Baca juga
Honda Kubur Ambisi Yamaha
Arsenal Babak Belur Dihajar Liverpool

 

Aksi Hamilton di GP Belgia

gp-belgia-2017-2213935abb6e1b7.jpg

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Mercedes-Benz | 28 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company